Subangkit:Fokus Ketahanan Fisik Pemain

Pelatih Subangkit mengatakan, lebih fokus kepada fisik dan peningkatan performa pemain sepanjang latihan persiapan menjelang training camp (TC) ke Malang Desember mendatang. Baginya pemain harus siap bermain lebih dari 90 menit di lapangan untuk menghadapi musim 2014.

"Fisik lebih utama, karena musim 2014 nanti, tidak semata materi tim, tetapi kekompakan, kekuatan fisik, dan teknik adalah hal yang utama dalam tim. Pemain harus bermain konsisten selama 90 menit," jelas Subangkit, Rabu (27/11/2013).

Menurut Subangkit, kekuatan fisik dan ketahanan pemain selama 90 menit lebih menjadi kunci permainan. Rahasia SFC U-21 meraih kemenangan dan menjadi juara ISL U-21 terletak kepada kekuatan fisik pemain. Ia juga menilai keberhasilan SFC meraih juara ISL 2011/2012 dan finish di peringkat  5 musim 213 juga karena pemain SFC memiliki fisik yang prima.

"Kami memiliki waktu yang cukup panjang, ini bagus untuk persiapan tim, fisik yang utama dan kemudian menjalin kekompakan, baru berbicara masalah teknik dan ini bisa dilihat dalam rangkaian ujia coba. Saya memang memilih Malang sebagai tempat TCkarena di sana banyak tim-tim profesional untuk bisa diajak ujicoba," jelas Subangkit.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments