Batal ke Singapura, Fokus Turnamen Inter Island Cup

Sriwijaya FC akhirnya memantapkan pilihannya untuk berlaga di turnamen pra musim Inter Island Cup (IIC), yang dipastikan bakal bergulir pada 12-20 Januari 2014 mendatang. Kepastian itu juga sekaligus membatalkan niatan SFC yang rencananya semula ingin mengikuti turnamen Klub Asean Cup (KAC) di Singapura, 2-8 Januari 2014. 

Manajer Tim SFC, Robert Heri menyatakan, berdekatannya jadwal kedua turnamen itu menjadikan alasan kenapa pihaknya harus memilih salah satu dan ditetapkanlah SFC fokus ke IIC. Jika Laskar Wong Kito tetap memaksakan untuk ikut serta dalam KAC, maka otomatis tim akan mengalami kelelahan karena waktu recoverynya sangat mepet.

“Kita hanya memiliki waktu tiga hari saja untuk memulihkan kondisi, karena jadwal kepulangan dari Singapura pada 9 Januari. Jika tetap dipaksakan berangkat pasti potensi pemain kita terkena cedera akan semakin besar,” katanya ketika dihubungi Sripoku.com, Rabu (18/12/2013).

Ditambahkan Robert, pilihan untuk fokus ke IIC itu juga dilatarbelakangi karena SFC merupakan juara bertahan IIC musim lalu, sehingga kurang greget jika timnya malah tidak ikut serta. Terlebih, rencananya IIC musim ini juga akan kembali berlangsung di Stadion Internasional Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang.
“Kalau untuk tuan rumah di babak penyisihan kemungkinan besar masih kita,” paparnya.

Sekretaris Tim SFC, Aulia Seftian menambahkan pihaknya sudah mendapatkan jadwal resmi IIC dari PT Liga Indonesia. SFC sendiri akan tergabung dalam Grup B bersama, Barito Putra, Persebaya Surabaya, dan Semen Padang. Total ada 16 klub yang ikut serta dari empat grup, sebelum akhirnya diciutkan menjadi delapan tim untuk masuk ke babak perempat final.

“Jadi di babak penyisihan itu hanya akan diambil masing-masing dua tim saja yakni juara dan runner up grup,” terangnya.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments