• Genjot Fisik Syamsir Alam Cs


    Sriwijaya FC segera berbenah pasca mengalami kegagalan lolos ke babak semifinal Piala Gubernur Jatim. Evaluasi paling mendasar yang harus dilakukan adalah memperbaiki fisik Syamsir Alam Cs, yang dinilai masih belum dalam kondisi top performa. 

    Pelatih Fisik SFC, Dino Sepriyanto mengungkapkan memang ada beberapa pemainnya yang fisiknya butuh digenjot secara khusus. Terutama pemain-pemain yang baru saja bergabung bersama tim seperti Syamsir Alam, Maman Abdulrahman, Abdoulaye Aziz Yusouf Maiga dan Serge Pacome Djiehou. Keempat pemain inilah yang dinilah butuh menu latihan khusus agar kondisi fisiknya kembali 100 persen.

    “Kita fokus ke pembenahan fisik duu, karena memang ada beberapa pemain yang sudah lama tidak latihan di lapangan,” katanya ketika dihubungi Sripoku.com, Jumat (20/12/2013).

    Bahkan lanjut Dino, seperti Aziz dan Serge sendiri sudah lama tidak bermain di lapangan hijau, karena kompetisi di negaranya sudah lama berakhir. Sementara, fisik pemain lainnya dirasa sudah cukup baik karena memang, sebagian besar pemain itu sudah menjalani latihan sejak awal Oktober lalu.

    “Pemain-pemain yang fisiknya masih kurang ini, minimal akan kita genjot selama satu pekan,” terangnya.
    Menurutnya, SFC baru akan memulai latihan kembali di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring pada Senin (23/12/2013) mendatang. Pihaknya ingin fokus mempersiapkan tim jelang perhelatan pra musim lainnya yakni Inter Island Cup (IIC) yang rencananya bergulir pada 12 Januari 2014 nanti.

    “Target kita fisik seluruh pemain bisa kembali sama semua. Jadi tim tinggal mengasah kekompakkan dan startegi tim saja,” ulasnya.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com