Ini Dia Susunan Skuad Sriwijaya FC Musim 2013/2014

Manajemen secara resmi memperkenalkan semua pemain-pemainnya yakni, penjaga cawang Fauzi Toldo, Teja paku Alam, Tri Goentara, Selsius Gebze. Kemudian belakang, Erol Iba, Asri Akbar, Abdulaiye Maiga, Firdaus ramadhan, Ahmad Sumardi, M. Hamzah, M Sobran, Jeki Arisandi. Selanjutnya gelandang Ponaryo Astaman, Siswanto, Lancine Kone, Alan Marta, Rivan Nahumarury, Vendry Mofu, Anis Nabar, Alan Marta, Havit Ibrahim, Ichsan Kurniawan. Selanjutnya posisi depan yakni, Rizky Dwi Ramadhana.

Gubernur Sumsel yang juga pembina SFC, H Alex Noerdin meyakinkan, SFC akan meraih juara musim 2014, karena SFC memiliki stadion, pemain dan pelatih bagus."Dengan dukungan kita semua, Insya Allah SFC merebut juara. Saya masih ada waktu lima tahun lagi menjadi gubernur dan punya waktu banyak untuk mengurusi SFC," katanya.

Alex mengatakan, ini tahun keempat Sriwijaya FC tanpa APBD dan dirasakan menjadi pekerjaan yang berat. Namun ia optimis SFC bisa mengarungi kompetisi karena bekerja sama dengan pemerintah daerah, seperti bupati dan walikota di Sumsel."Kita sudah mendapatkan bantuan bupati-bupati se Sumsel. sekarang kita sudah ada bupati Lahat Saifudin Aswari Riva'i yang siap menjadi bapak angkat. Tidak ada alasan untuk menjadi tim yang besar dan membanggakan masyarakat Sumsel," ujarnya.

Presiden SFC Dodi Reza Alex menjelaskan, akan mengevaluasi kinerja pengurus sebagai ukurannya, memberikan kontribusi baik tenaga, pikiran, moril dan materil ke SFC."Karena sarat menjadi pengurus SFC itu yang pertama siap berkorban bagi klub, dalam hal ini harus benar-benar tanpa pamrih. Tidak satupun pengurus yang digaji. Kedua, tidak ada yang menerima bonus, saya tegaskan tidak ada bonus bagi para pengurus," ujarnya.

Pengurus juga harus siap jika diperlukan, misal menalangi hal-hal kecil di lapangan maupun luar lapangan. Kontribusi juga dibarengi usaha dan kerja keras, agar tim bisa dikelola secara modern dan terbuka, membangun komunikasi yang baik."Unsur-unsur itu menjadi harga mati bagi pengurus, tentu saja ada evaluasi bagi pengurus ke depan. Sama halnya dengan semua pemain dan pelatih, sesuai parameter evaluasi. Jadi ke depan kami harus mendapatkan pengurus yang lebih berkontribusi besar bagi SFC," jelasnya.

Salah satu Komisaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), Roliansyah Basnan menambahkan, apa yang dilakukan manajemen tidak ada yang salah. Semua berjalan sesuai harapan."Memang, setiap klub ada persoalan. Manajemen SFC telah berbuat semaksimal mungkin, namun masih harus menyeimbangkan antara pemasukan dan pengeluaran klub, agar tunggakan-tunggakan atak ada ada lagi," ujarnya.

SUSUNAN PELATIH DAN PEMAIN SFC MUSIM 2013/2014

Pelatih Kepala:Subangkit
Asisten pelatih:Totok Santoso
Asisten Pelatih Fisik:Dino Sefrianto

Penjaga Gawang:
Fauzi Toldo (22)
Teja paku Alam (23)
Tri Goentara (1)
Selsius Gebze (85)

Belakang:
Erol Iba (3)
Asri Akbar (6)
Abdulaiye Maiga (5)
Firdaus ramadhan (21)
Ahmad Sumardi (13)
M. Hamzah (26)
M Sobran (2)
Jeki Arisandi (30)

Gelandang:
Ponaryo Astaman (11)
Siswanto (7)
Lancine Kone (33)
Alan Marta (99)
Rivan Nahumarury (17)
Vendry Mofu (10)
Anis Nabar (25)
Alan Marta (99)
Havit Ibrahim (28)
Ichsan Kurniawan (14)

Depan:
Rizky Dwi Ramadhana (37)

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments