Lancine Kone Pegang Ban Kapten

Kapten tim Sriwijaya FC musim lalu, Ponaryo Astaman resmi hengkang ke PSM Makasar. Kepastian itu menjadikan Laskar Wong Kito langsung menunjuk Lancine Kone untuk menjadi kapten tim musim depanN sedangkan wakil kapten akan dipegang oleh Erol Iba dan Firdaus Ramadhan.
"Insya Allah Kone akan jadi kapten musim depan," kata Head Coach SFC, Subangkit ketika dihubungi Sripoku.com, Sabtu (14/12/2013).

Pelatih yang sukses membawa SFC U-21 menjuarai Indonesia Super League (ISL) U-21 itu tak ragu lagi menunjuk Kone sebagai kapten tim, untuk memimpin 10 pemain lainnya di lapangan hijau. Padahal sebelumnya dia masih sedikit hati-hati untuk menyebut siapa yang akan ditunjuk menjadi kapten, seiring masih menggantungnya status Ponaryo Astaman beberapa waktu lalu. Kini setelah Popon resmi hengkang ke PSM maka mau tidak mau harus ada penggantinya.

"Kone kita tunjuk karena dia memiliki jiwa kepemimpinan yang baik. Apalagi semasa membela Persisam Samarinda musim lalu dia juga dipercaya menjadi kapten tim," jelas Subangkit.

Ditambahkan, sementara untuk wakil kapten sendiri akan dipercayakan pada pemain senior lainnya yakni Erol Iba dan Firdaus Ramadhan. Artinya Erol akan menjadi opsi pertama untuk menggantikan peran kapten jika Kone berhalangan tampil di lapangan hijau.

"Maman sendiri tidak saya tunjuk bukan karena meragukan pengalamannya, tapi posisinya sebagai stopper pun masih belum bisa kita jamin, sebab untuk lini belakang ini persaingan cukup ketat," tegasnya.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments