Nilai Serge Mencapai Rp4,9 Miliar?

Nilai Serge Pacome Djiehoua disebut-sebut berharga Rp4,9 miliar untuk satu musim, namun SFC menyanggupinya. Nilai Serge ini tidak membuat SFC surut, karena sang pemain sudah bergabung dalam latihan bersama di Malang.

"Kita tidak melihat angka, tetapi lebih kepada kesiapan Sriwijaya FC untuk mendapatkan si pemain, apalagi dia striker berkualitas," jelas Manajer Tim Robert, Jumat (6/12/2013).

Nilai transfer Serge disebutkan dalam website http://www.transfermarkt.co.uk/. Disebutkan Serga diharga Rp300000 Euoro atau jika dirupiah menjadi Rp4,9 miliar. Seperti disebutkan angka itu merupakan penawaran kepada sang pemain. Namun dalam prakteknya di lapangan tergantung negosiasi. Bahkan nilai Serge diyakini bisa berkurang jauh dari angka yang ditawarkan sang agen.

Hal ini lebih disebakan tinggi pajak penghasilan bagi si pemain. Sebab seperti sebutkan pajak penghasilan untuk pemain sepakbola di kawasan Eropa termasuk kawasan di wilayah negara Turki terbilang mahal."Di sana pajak mahal dan gaji besar itu wajar, tetapi di Indonesia berbeda," jelas Robert.

Namun dia enggan membahas lebih rinci berapa nilai kontrak Serge bersama SFC, karena lebih berkonsentrasi memantau kondisi terakhir pemain asal Pantai Gading itu."Manajemen menunggu rekomendasi dari pelatih," jelasnya.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments