Performa Pemain Pantai Gading tak Puaskan Sriwijaya FC

Penampilan Serge Pacome Djiehoua saat melawan Arema Cronus dalam laga perdana Grup B Piala Gubernur Jatim, Senin (16/12/2013), belum mampu memuaskan Head Coach Sriwijaya FC Subangkit. 

Serge adalah pemain asing seleksi asal Pantai Gading. Serge dianggap bermain di bawah top performa. Berbeda saat melawan Sabah FA, Minggu (8/12/2013) lalu, di mana penampilannya dipuji karena sukses mencetak gol kemenangan (2-1) atas tim asal Malaysia.

Subangkit, Selasa (17/12/2013) menyatakan, performa Serge memang tidak terlalu memberikan kontribusi maksimal, saat timnya melawan Arema kemarin. 

Dipercaya sebagai target man seorang diri di lini depan, Serge nyaris tanpa peluang untuk memberikan ancaman pada gawang Arema.

Padahal, pemain yang terakhir bermain di Liga Turki, dianggap bukan tidak ada support dari rekannya, tapi sang pemain masih belum bisa memanfaatkannya menjadi gol.

"Naluri golnya belum ada, dan akurasi shooting-nya juga belum terlalu baik," ungkap mantan Pelatih SFC U-21.

Dukungan Lancine Kone dari lini tengah, lanjut Subangkit, serta suntikan bola dari dua winger, Siswanto dan Anis Nabar dari sisi lapangan, ternyata belum bisa membuat pemain bertubuh besar menggetarkan jala gawang tim tuan rumah yang dikawal Ahmad Kurniawan.

"Support di lini depan sudah ada, baik dari winger dan tengah, tapi Serge tidak memanfaatkannya," paparnya.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments