Popon Sempat Bikin Cemas Ratusan Pengunjung

Semua pemain satu persatu sudah dikenalkan Manajer Tim Sriwijaya FC, Robert Heri dalam acara launching dan tandatangan kontrak 23 serta pengunduian kuis SFC kerjasama Sriwijaya Post-Tribun Sumsel di Stadion Bumi Sriwijaya, Minggu (1/12/2013). Namun sosok Kapten Ponaryo Astaman belum terlihat dan belum dipanggil.

Beberapa pendukung tampak gelisah, lantaran otak serangan SFC selama tiga musim itu tak tampak. Ada guratan kekhawatiran di wajah para penunjung yang sebagian besar adalah suporter, jika sang kapten tak berbaju SFC musim 2014 mengingat, sejak awal dia memang sedikit bermalasah baik itu nilai kontrak yang dianggap mahal karena menyentuh Rp1,2 miliar dan terlibat pada aksi mogok Oktober lalu.

Namun, Manajer Robert Heri langsung memberikan penjelasan bahwa, satu lagi pemain yang belum dikenalkan yakni, Ponaryo Astaman.

"Dia masih dalam perjalanan karena terjebak macet," kata Robert.

Ratusan pengunjung yang memadati tribun menarik nafas lega. Mereka kemudian bersorak tatkala Ponaryo sedikit tergesa-gesa masuk stadion."Yak, inilah Ponaryo Astaman," kata Robert.

Terdengar sorakan supoter, yeaaaaaa!!! mereka pun berteriak girang karena sang kapten jadi bertahan. Popon sendiri meminta maaf karena datang terlambat."Maaf saya terlambat," jelasnya.

Popon memang menjadi salah satu pemain yang mogok menagih dua bulan gaji. Meski mogok, dia pemain yang pertama kali tampil dan mengajak rekan-rekannya untuk bertanding ketika ada kejelasan dari manajemen. Di usianya 34 tahun Popon masih layak. Hasil tes fisik dia memiliki PO 2 Max dengan 55 poin, yang menunjukkan bahwa kematangan dan kemampuan Popon belum habis, dia mampu menjaga fisiknya sehingga seperti pemain di bawah usia 30 tahunan.

Sebelumnya, Manajemen secara resmi memperkenalkan semua pemain-pemainnya yakni, penjaga cawang Fauzi Toldo, Teja paku Alam, Tri Goentara, Selsius Gebze. Kemudian belakang, Erol Iba, Asri Akbar, Abdulaiye Maiga, Firdaus ramadhan, Ahmad Sumardi, M.

Hamzah, M Sobran, Jeki Arisandi. Selanjutnya gelandang Ponaryo Astaman, Siswanto, Lancine Kone, Alan Marta, Rivan Nahumarury, Vendry Mofu, Anis Nabar, Alan Marta, Havit Ibrahim, Ichsan Kurniawan. Selanjutnya posisi depan yakni, Rizky Dwi Ramadhana.