• Serge Koleksi 22 Kartu Kuning Plus 3 Kartu Merah

    Sriwijaya FC resmi mengumumkan striker rekrutan baru yang kini bergabung bersama tim yang tengah mengikuti training camp di Batu Malang sejak Rabu (14/12/2013). Serge Pacome Djiehoua, demikian nama lengkap sang pemain, yang pernah memperkuat Timnas Pantai Gading medio 2008-2012.

    Serge striker murni, jika melihat rekam jejaknya selama berkiprah di kompetisi profesional. Ia memiliki kecepatan, power dan tajam di depan gawang. Kemampuannya sebagai target men diandalkan karena pandai membuka ruang, dan memberi assist.

    Namun manajemen harus waspada, karena sang striker kerap melakukan beberapa pelanggaran yang tidak perlu. Tercatat sepanjang karirnya, Serge mengoleksi lima kartu merah dan 22 kartu kuning. Bahkan, musim lalu, dia diganjar kartu merah saat turun memperkuat klub barunya Glyfada, padahal baru turun di satu pertandingan melawan Olympiakos Volos.

    Serge terakhir bermain di TFF First League atau Kompetisi Tertinggi Turki bersama klub, Bulospor 2012. Di klub ini, pemain berpostur 180 cm/78 kg ini, menyumbang 6 gol dari 31 penampilan.

    Jauh menurun saat dia bermain di Medical Park Antalyaspor musim 2008-2011. Di sana, rekan Lancine Kone ini melesakkan 42 gol dari 72 penampilannya. Setelah itu, ia pindah ke Azerbaijan Premier League atau Kompetisi tertinggi Azebaijan di klub Gabala FC musim 2011-2012, bermain 9 kali dan mencetak 2 gol.

    Manajer SFC Robert Heri mengatakan, pihaknya menunggu rekomendasi dari pelatih Subangkit dalam beberapa hari ke depan, jika pelatih sepakat, maka pihaknya akan segera mengontrak Serge.

    "Kami tetap menunggu rekomendasi dari Pelatih untuk merekrut Serge, karena yang kita ambil berdasarkan kebutuhan tim," jelas Robert, Jumat (6/12/2013).

    Robert menilai Serge sesuai kebutuhan dan merupakan striker berkualitas."Dia yang kita cari, tetapi tetap menunggu rekomendasi pelatih," jelasnya.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com