Sriwijaya FC Berhasil Gaet Syamsir Alam

Syamsir Alam akhirnya menyetujui tawaran Sriwijaya FC yang mengajaknya bergabung memperkuat tim Laskar Wong Kito untuk Indonesia Super League (ISL) musim depan.

Menurut manajer SFC, Robert Heri, pihaknya dan Alam telah lama menjalin komunikasi. Bahkan jauh sebelum Syamsir memperkuat timnas Indonesia U-23 dalam perhelatan Islamic Solidarity Games (ISG) di Palembang. Ketika turnamen itu digelar, SFC pun enggan menyia-nyiakan kesempatan dengan menjalin komunikasi lebih jauh.

Proses pembicaraan tidak sebentar. Manajemen SFC harus bersabar menunggu keputusan akhir karena sang pemain meminta waktu memikirkan tawaran tersebut. Sembari menunggu, SFC mencari striker lokal lain. Setelah sekian lama, Senin (9/12) malam, SFC memperoleh jawaban positif dari Alam.

"Akhirnya Syamsir sepakat untuk bergabung dengan kita. Tanggal 15 atau hari Minggu ini kita akan langsung kontrak dia di Malang," kata Robert.

Dengan pengalaman bermain di liga Eropa dan Amerika Serikat, demikian Robert, Alam adalah pilihan yang tepat untuk mengisi sektor depan tim Laskar Wong Kito. Bersama Serge Pacemo Djiehoua yang dalam waktu dekat juga akan dikontrak, diharapkan SFC lebih produktif dalam mencetak gol.

"Dengan kehadiran Syamsir ini, tentunya kita harapkan musim depan ini SFC jauh lebih produktif," sambung Robert.

Sementara, pelatih SFC Subangkit, saat dikonfirmasi membenarkan jika Syamsir sudah sepakat dengan SFC.

"Iya, Syamsir sudah deal dengan kita. Dalam waktu dekat ini dia akan bergabung ke Malang," kata mantan pelatih Persiwa Wamena itu.

Sejak awal bulan ini Sriwijaya berada di Malang dalam rangka pemusatan latihan persiapan pramusim.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments