• Sriwijaya FC Bidik Igor Radovanovic Gantikan Serge Djiehoua

    Sriwijaya FC sepertinya tidak membutuhkan waktu lama untuk mencari pengganti Serge Pacemo Djiehoua yang gagal dalam mengikuti seleksi. Laskar Wong Kito sudah melakukan pendekatan kepada mantan striker Bosnia-Herzegovina, Igor Radovanovic.

    Manajer Sriwijaya FC Robert Heri mengatkan, kedua pihak telah menemukan kata sepakat dengan nilai kontrak, dan tinggal menunggu kedatangannya di Palembang.

    “Dia akan datang dalam waktu dekat sebelum turnamen Inter Island Cup (IIC)," kata Robert.

    Kendati sudah deal harga, bukan berarti Igor resmi bergabung dengan tim. Kepiawaian sang pemain akan diuji dalam turnamen Inter Islands Cup (IIC) yang rencananya digelar 12 Januari 2014 mendatang.

    Paling tidak, jajaran pelatih akan melihat terlebih dulu kondisi fisik, dan teknik bermain striker kelahiran 1985 ini.

    “Sebelum kita rekrut, kita akan lihat dulu penampilan Igor di IIC," ucap Robert.

    Setelah dilihat dalam turnamen, barulah nanti jajaran pelatih bisa mengevaluasi, dan menilai kinerja sang pemain saat dipadukan dalam tim, apakah cocok atau tidak dengan skema yang akan diterapkan.

    “Kalau sudah dilihat, pastinya kita akan meminta rekomendasi pelatih, apakah pemain ini sesuai dengan kebutuhan tim atau tidak. Jika sesuai, barulah kita lakukan kontrak secara resmi,” ujarnya.

    Sebagai referensi mendatangkan pemain Bosnia ini, sebelumnya Robert telah melihat jejak rekam video sang pemain melalui media sosial, sewaktu berkiprah di klub Eropa. Menurutnya, ada kecocokan cara bermainnya dengan skema yang diterapkan pelatih Subangkit.

    “Igor ini memang sudah lama berkiprah di klub Eropa, tapi kita tetap selektif memilih pemain. Meski Igor berpengalaman di Eropa, tapi statusnya tetap pemain seleksi,” tukas Robert.

    Igor pernah membela negaranya dalam ajang kualifikasi Piala Eropa U-21, dan terkahir memperkuat salah satu klub Premier League Bosnia, Sarajevo.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com