Sriwijaya FC Lebih Diuntungkan Dengan Perubahan Grup dan Jadwal

Penambahan jumlah peserta Kejuaraan pra musim Piala Gubernur Jawa Timur (Jatim) 2013, 15-22 Desember mendatang, turut mempengaruhi pembagian grup dan jadwal yang telah disusun semula. Dari perubahan itu, posisi Sriwijaya FC yang diketahui berada di grup B bersama Arema Cronus dan Persik Kediri, jauh lebih diuntungkan dengan jadwal yang cukup berjauhan dari satu pertandingan ke pertandingan berikutnya.

“Pertama kita lawan Arema pada Senin (16/12/2013) nanti dan setelah itu melawan Persik pada Jumat (20/12/2013). Jadi cukup banyak waktu bagi pemain untuk recovery,” kata Head Coach SFC, Subangkit ketika dihubungi Sripo, Kamis (12/12/2013).

Padahal sebelumnya, SFC harus dihadapkan pada jadwal yang cukup padat ketiga pembagian peserta hanya dua grup. Namun, setelah adanya penambahan satu peserta yakni Persepam Madura maka dipecah hingga tiga grup. Total ada 9 klub akan ikut di turnamen itu, yakni Persepam Madura United, Persebaya Surabaya, Persib Bandung, Arema Indonesia, Sriwijaya FC, Persik Kediri, Persela Lamongan, Gresik United, dan PSM Makassar.

Masing-masing klub dibagi ke dalam tiga grup. Persepam Madura United bertindak sebagai tuan rumah Grup A. Pertandingan dilangsungkan di Stadion Gelora Bangkalan, Madura. Persepam berada satu grup dengan Persebaya Surabaya dan Persib Bandung. Sementara Arema Indonesia ditunjuk menjadi tuan rumah Grup B. Pertandingan grup B ini akan dilangsungkan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Singo Edan berada satu grup dengan Sriwijaya FC dan Persik Kediri.

Kemudian Persela Lamongan ditunjuk menjadi tuan rumah Grup C. Pertandingan grup C ini akan dilangsungkan di Stadion Surajaya, Lamongan. Laskar Joko Tingkir berada satu grup dengan Gresik United dan PSM Makassar.

“Kita fokuskan dulu lawan Arema pada Senin (16/12/2013), karena tim in tetap kita anggap sebagai yang terberat,” sambung Subangkit.

Pembagian Grup Piala Gubernur Jawa Timur 2013:

Grup A:
Persepam Madura United
Persebaya Surabaya
Persib Bandung

Grup B:
Arema Indonesia
Sriwijaya FC
Persik Kediri

Grup C:
Persela Lamongan
Gresik United
PSM Makassar

Berikut jadwal terbaru Piala Gubernur Jatim 2013 selengkapnya:

Minggu, 15 Desember
Grup A: Persepam-MU vs Persib (15.00 WIB)

Senin, 16 Desember
Grup B: Arema vs Sriwijaya FC (15.00)
Grup C: Persela vs Persegres (19.00)

Selasa, 17 Desember
Grup A: Persepam vs Persebaya (15.00)

Rabu, 18 Desember
Grup B: Arema vs Persik (15.00)
Grup C: Persela vs PSM Makassar (19.00)

Kamis, 19 Desember
Grup A: Persib vs Persebaya (15.00)

Jumat, 20 Desember
Grup B: Sriwijaya FC vs Persik (15.00)
Grup C: Persegres vs PSM Makassar (19.00)

Minggu, 22 Desember
15.00 Semifinal I (Kanjuruhan/Bangkalan)
19.00 Semifinal II (Kanjuruhan/Bangkalan)
#Selasa, 24 Desember
19.30 Final (Kanjuruhan)

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments