• Sriwijaya FC Menang Tipis Atas Sabah FA

    Sriwijaya FC mencatat kemenangan 2-1 atas klub Malaysia Sabah FA dalam pertandingan persahabatan di Stadion Brantas, Batu, Minggu (8/12).

    Dua pemain Pantai Gading, Lancine Kone dan Serge Pacome Djiehoua, mencetak dua kemenangan Sriwijaya FC. Serge yang masuk di babak kedua hingga kini masih berstatus pemain seleksi di Laskar Wong Kito.

    Di laga tersebut, tim besutan Subangkit ini harus tertinggal lebih dulu dari Sabah FA saat pertandingan baru berjalan sepuluh menit. Namun tujuh menit berselang, berkat kegesitan Kone dalam mencari peluang untuk menciptakan gol, eks penggawa Persisam Samarinda itu mampu menyamakan kedudukan 1-1 memanfaatkan umpan dari Asri Akbar. Hingga turun minum, skor tetap imbang 1-1.

    Memasuki babak kedua, Subangkit memasukkan Serge, dan menarik keluar pemain muda  Rizky Dwi Ramadhana. Kehadiran pemain berotot itu di lapangan membuahkan hasil positif. Tepat di menit ke-70, eks striker Bulospor itu mampu menjebol jala Sabah FA. Kedudukan berubah menjadi 2-1 hingga pertandingan usai.

    Usai pertandingan, Subangkit mengatakan, masih banyak hal yang harus dibenahi dalam tim, meski timnya mampu memenangkan pertandingan.

    “Fisik masih perlu dibenahi, begitu juga dengan taktik masih akan dilatih lagi. Semuanya akan kita kombinasikan dalam TC hingga turnamen Gubernur Jatim nanti,” kata Subangkit saat dihubungi.

    Terkait penampilan Serge, mantan pelatih Persiwa Wamena itu belum dapat memberikan penilaian sepenuhnya. Karena baru satu hari bergabung dalam tim.

    “Kalau saya lihat, Serge punya kelebihan dalam menjaga bola ketika dia menguasai bola,” ungkapnya.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com