Sriwijaya FC Siap Berlaga di ASEAN Cup

Sriwijaya FC menyatakan kesiapannya bertolak ke Singapura, guna berlaga di ajang Club Asean Cup, 2-8 Januari mendatang.

Sekretaris tim Sriwijaya FC, Aulia Septian menyatakan, pihaknya sudah mendapatkan undangan resmi penyelenggara turnamen tersebut. Saat ini klub tinggal menunggu keputusan dari manajer Robert Heri, yang akan memutuskan apakah Sriwijaya FC akan ikut atau tidak dalam turnamen tersebut. "Namun kemungkinan besar jadi," katanya ketika dihubungi Sripoku.com, Minggu (15/12/2013).

Dalam undangan itu, lanjut pria yang akrab disapa Aul itu, ada empat klub yang diundang. Selain Sriwijaya FC, tim lain yang diundang adalah Persipura Jayapura. Kemudian perwakilan dari Malaysia adalah Lion IIX. Sementara tuan rumah diwakili oleh Home United yang bermain di S-League. "Total ada empat tim yang akan ikut serta dalam kejuaraan ini," terangnya.

Ditambahkan Aulia, tujuan Sriwijaya FC ikut dalam turnamen ini adalah sebagai persiapan sebelum berlaga di kompetisi ISL musim depan. "Apalagi kalau kita jadi ikut serta dalam kejuaraan ini, persaingannya akan sangat ketat. Sebab tim yang akan ikut serta ini tim juara semua," paparnya.

Hanya saja Aulia tetap mengingatkan para pemain jangan dulu memikirkan kejuaraan di Singapura itu. Selain kompetisinya yang masih lama, Sriwijaya FC sendiri kini tengah berfokus menghadapi kejuaran Piala Gubernur Jatim. Senin (16/6/2013) sore ini Sriwijaya FC akan menghadapi lawan tangguh Arema Indonesia.
"Kami harapkan tim fokus di kejuaraan ini dulu. Paling tidak target kita bisa lolos ke fase semifinal, baru memikirkan juara," tegasnya.