Syakir Sulaiman Resmi Gabung Sriwijaya FC

Sriwijaya FC telah mendapatkan incaran di sektor sayap setelah sukses mengamankan tanda tangan pemain muda terbaik Indonesia Super League (ISL) musim lalu, Syakir Sulaiman.

Syakir telah menandatangani kontrak berdurasi setahun di hadapan manajer SFC Robert Heri dan asisten manajer Muchendi Mahzarekki di Hotel Swarna Dwipa Palembang, Sabtu (21/12) kemarin. Usai penandatanganan kontrak, Syakir meminta izin absen pada latihan tim Senin karena pamit pulang ke tanah kelahirannya di Aceh untuk meminta restu kepada keluarga serta menyelesaikan urusan pribadi.

Robert Heri mengatakan, Syakir merupakan pemain yang sudah lama diincar Laskar Wong Kito, yaitu sejak awal pembentukan tim. Pilihan kepada Syakir tak lepas dari peran pelatih Subangkit yang memang merekomendasikan pemain 21 tahun itu guna menambah daya serang tim dari sektor sayap. SFC sengaja merahasiakan target karena saat itu Syakir masih terikat kontrak dengan klub lamanya, Persiba Balikpapan, serta banyak klub ISL lain yang mengincar jasanya seperti Mitra Kukar. Bursa transfer untuk Syakir sendiri sempat diramaikan proses latihan percobaan yang dijalani sang pemain selama sepekan di Jepang.

"Dengan resminya Syakir di tim ini, perburuan pemain untuk posisi sayap sepertinya sudah final," kata Robert
Robert berharap dengan bergabungnya Syakir dapat menutupi kekurangan tim di sektor sayap seperti yang tampak pada saat mengikuti turnamen pramusim East Java Cup 2013.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments