Syamsir Alam Dicadangkan

Striker anyar Sriwijaya FC, Syamsir Alam sudah bergabung bersama pemain lainnya dalam Training Camp (TC) di Malang sejak Sabtu (14/12/2013). Belum diketahuinya kondisi akhir sang pemain menimbulkan keraguan dari Head Coach SFC, Subangkit untuk langsung memainkannya saat melawan Arema Cronus dalam laga pra musim Piala Gubernur Jatim, di Stadion Kanjuruhan Malang, Senin (16/12/2013) besok.

"Syamsir baru tiba pagi tadi (kemarin, red). Saya belum tahu kondisinya, apakah siap dimainkan atau tidak," kata Subangkit ketika dihubungi Sripokucom, Sabtu (14/12/2013).

Dikatakan, besar kemungkinan dia menduga kondisi Syamsir belum fit 100 persen. Hal itu wajar sebab selepas didepak dari skuad Timnas U-23 bulan lalu, pemain yang terakhir bermain di DC United (kompetisi tertinggi Amerika Serikat) itu terlepas dari program latihan rutin. Bukan hanya Syamsir saja, pemain lainnya pun kalau sudah tidak latihan rutin pasti kondisinya akan merosot.

"Kemungkinana kita akan cadangkan dulu Syamsir. Kita tidak ingin memaksakan dia tampil, apalagi klub ini baru baginya, sehingga butuh adaptasi lagi," papar eks Pelatih Persiwa Wamena itu.

Menurutnya, akan lebih optimal jika dia memainkan striker asing, Serge Pacome yang masih akan dilihat kualitasnya sebelum diputuskan layak dikontrak atau tidak. Apalagi pemain asal Pantai Gading itu sudah satu pekan ikut latihan bersama dan sempat juga diturunkan saat laga persabatan melawan Sabah FA, Minggu (8/12/2013) lalu

"Serge akan kita pantau pada Piala Gubernur Jatim ini. Meski dia mencetak satu gol kemenangam sat lawan Sabah FA kemarin, tapi kualitasnya belum telihat keseluruhan," ungkap Subangkit.

Pelatih yang pernah membesut Persema Malang ini juga berujar masih belum menentukan formasi ideal untuk melaan Arema nanti. Namun pilihannya masih tetap antara 4-2-3-1 atau 4-4-2. Bisa jadi dia akan menurunkan kembali strikel lokal asli Sumsel, Rizky Dwi Ramadhan seperti saat lawan Sabah FA lalu.
"Kita masih ada Rizky yang ya nilai jauh lebih siap. Saya tidak pandang usianya yang masih muda, artinya kalau dia siap maka akan saya mainkan," tegasnya.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments