Syamsir Perlu Berlatih Keras untuk Kembalikan Power

Sosok Syamsir Alam mengundang kontroversi saat Sriwijaya FC memutuskan merekrutnya. Fans tim asal Sumsel itu protes karena performa Syamsir yang tidak segera menunjukkan kemampuannya pasca keluar dari pendidikan SAD Uruguay.

Menjadi cadangan Abada di DC United dan tidak mendapatkan tempat utama di klub sebelumnya CS Visa, kemudian terlempar dari Timnas U-23, menjadi alasan utama. Namun Pelatih Subangkit memiliki pandangan lain. Alam adalah kebutuhan, pemain usia 21itu menurut dia bisa lebih berkembang lagi.

"Syamsir kebutuhan tim, dia pemain potensial, masih muda dan bisa berkembang lebih baik," jelas pelatih Subangkit, Rabu (18/12/2013).

Mas Bangkit sapaannya menilai, dengan penanganan yang tepat dan diberikan kesempatan untuk terus tampil dan berlatih akan membuat Syamsir bisa mengembalikan kemampuan terbaiknya seperti ketika membewa tim SAD Uruguay ataupun ketika bermain di Timnas U-17 dan U-19.

"Dia bisa lebih berkembang dan harus berlatih keras, kami akan memberikan latihan khusus dan tempat di tim agar bisa mengembalikan kemampuannya," jelas Subangkit yang terkenal doyan mengorbitkan para pemain muda.

Secara terpisah Syamsir Alam mengaku akan burusaha keras memberikan kemampuan yang terbaik jika diberikan kesempatan kepada pelatih untuk membela Sriwijaya FC. Baginya belajar dan terus belajar adalah hal yang harus dilakukan demi mencapai penampilan terbaik.

"Saya serahkan semua kepada pelatih dan sebagai pemain saya akan terus berlatih. Mengenai apakah diberikan kesempatan untuk tampil saya serahkan kepada pelatih yang paling tahu kebutuhan tim. Tugas kami pemain adalah berlatih sebaik mungkin," jelas Syamsir.