• Igor Radovanovic Tak Ingin Kecewakan Sriwijaya FC

    Striker asal Bosnia yang menjalani seleksi di Sriwijaya FC, Igor Radovanovic, bertekad memberikan kemampuan terbaik di turnamen pramusim Inter Island Cup (IIC) 2014 agar bisa masuk ke dalam skuat Laskar Wong Kito di Indonesia Super League (ISL) tahun ini.

    Radovanovic akan melakoni laga perdananya saat Sriwijaya FC menyambangi markas Semen Padang di Stadion H Agus Salim, Padang, Jum’at (10/1). Kendati masih merasa lelah setelah melakukan perjalanan jauh, pemain berusia 28 tahun ini mengaku tak merasa khawatir dengan kondisinya.

    “Saya harus siap untuk bermain jika diminta pelatih untuk turun, dan pastinya saya akan berusaha tampil bagus memberikan yang terbaik untuk Sriwijaya FC,” kata Radovanovic.

    Mantan striker timnas Bosnia U-21 ini pun mengaku bakal cepat beradaptasi dengan permainan tim besutan Subangkit, kendati diakui bahasa menjadi kendala dalam menjalin komunikasi saat berada di lapangan hijau.

    “Saya tidak kenal siapa-siapa disini. Saya hanya tahu Sriwijaya FC lewat internet, termasuk bahasanya juga saya tidak mengerti. Tapi semoga saja saya cepat beradaptasi disini,” ungkapnya.

    Tak hanya bahasa menjadi hal baru dalam karir sepakbolanya, cuaca Indonesia pun dirasakan jauh berbeda dengan kondisi di negaranya. Namun, hal itu sudah dipelajari jauh sebelum bertolak ke Indonesia.

    “Disini cuacanya cukup panas, kalau di negara saya musim dingin, tapi ini bukan masalah buat saya,” ujarnya.

    Radovanovic tiba di Palembang, Selasa (7/1) pagi, dan sore harinya langsung mengikuti latihan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring. Dalam sesi game pertandingan yang diikuti, mantan striker klub Sarajevo, Bosnia, ini mampu mencetak dua gol.

    Sementara itu, pelatih Sriwijaya FC Subangkit menilai kemampuan Radovanovic jelas belum begitu terlihat, karena baru satu hari ikut latihan dan butuh waktu untuk beradaptasi.

    Lagipula, unsur kelelahan menjadi salah satu faktor penyebab sang pemain belum menunjukkan skil sesungguhnya. Hanya saja, sekilas dari pantauannya, pemain yang berpostur tinggi 190 cm itu sepertinya sosok striker mumpuni, tidak mustahil bakal menyumbangkan gol tatkala melawan Semen Padang nanti.

    “Igor hanya butuh waktu untuk beradaptasi, semoga tidak ada kendala dan dia bisa tampil maksimal saat lawan Semen Padang,” kata Subangkit.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com