Ini Dia Pemain yang Diboyong Sriwijaya FC ke Padang

Sriwijaya FC memastikan bakal memboyong 19 pemain dari 27 pemain yang dimilikinya untuk menuju ke Padang, Rabu (8/1) pagi. Skuad Laskar Wong Kito (julukan SFC) akan bersiap menghadapi Semen Padang dalam laga Inter Island Cup (IIC), di Stadion H Agus Salim, Padang, Jumat (10/1/2013) mendatang.

Head Coach SFC, Subangkit menerangkan kalau ke-19 pemain yang diboyong itu merupakan pemain yang benar-benar siap bermain. Hanya ada enam pemain yang dipastikan tetap tinggal di Palembang karena beberapa pertimbangan khusus.

Empat diantaranya dikarenakan cedera yakni Erol Iba (wing bek), Syamsir Alam (striker), M Hamzah (wing bek) dan M Sobran (gelandang bertahan). Sementara dua pemain lainnya, yakni Tri Goentara (kiper) dan Rifan Nahumarury (sayap) terpaksa ditinggal, karena kebutuhan tim diposisi itu sudah terpenuhi.

"Kita tinggalkan Tri karena untuk posisi kiper sudah ada tiga pemain yang dibawa (Fauzi Toldo, Selsius Gebze dan Teja Pakualam). Begitupun untuk posisi Rifan, sudah bisa diisi oleh pemain lain seperti Anis Nabar, Syakir Sulaiman dan Siswanto," katanya usai latihan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (JSC) Palembang, Selasa (7/1/2014).

Sementara untuk Kapten Tim Lancine Kone yang juga mengalami cedera hamstring, lanjut Subangkit, dirinya masih belum bisa memastikan apakah akan tetap diboyong atau ditinggal. Dia masih ingin melihat kondisi akhir pemain asal Pantai Gading itu, apakah sudah siap dimainkan atau masih perlu istirahat.

"Kone masih istirahat, makanya dia tidak ikut latihan. Saya akan lihat kondisinya besok pagi sebelum tim berangkat. Jika dia siap pasti dia akan kita boyong ke Padang," ucap Pelatih asal Pasuruan, Jawa Timur.

Sementara itu, Erol Iba menyatakan kalau kondisinya sudah menunjukan progres cukup baik, setelah menjalani masa recovery dari cedera hamstring. Namun, dia juga tidak mempermasalahkan keputusan pelatih untuk tidak memboyongnya ke Padang, dengan pertimbangan kondisi belum fit 100 persen.

"Mudah-mudahan kondisi saya semakin membaik dan bisa bermain lawan Semen Padang saat dilaga home nanti," katanya.

19 Pemain yang diboyong ke Padang:
Kiper: Fauzi Toldo, Selsius Gebze, Teja Pakualam, Belakang: Firdaus Ramadhan, Abdoulaye Aziz Yousouf Maiga, Maman Abdulrahman, Ahmad Sumardi, Jeki Arisandi, Diogo Rangel Santos. Tengah: Asri Akbar, Hapit Ibrahim, Vendri Mofu, Alan Martha, Anis Nabar, Siswanto, Syakir Sulaiman Depan: Igor Radovanovic, Rishadi Fauzi, Rizky Dwi Ramadhana.

*Lancine Kone baru akan diputuskan pagi ini, apakah akan diboyong atau tidak. Sementara satu pemain SFC lainnya, Ichsan Kurniawan otomatis tidak bisa ikut serta karena masih ikut Pelatnas U-19.