Lancine Kone Come Back!

Kapten tim Sriwijaya FC, Lancine Kone dipastikan siap tampil di lapangan hijau saat menghadapi Semen Padang, pada laga pra musim Inter Islands Cup (IIC), 10 Januari mendatang. Sebagai laga perdana, Laskar Wong Kito akan bertandang terlebih dahulu ke Stadion H Agus Salim-markas Semen Padang, sebelum menjalani laga home di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang,14 Januari 2014. 

Head Coach SFC, Subangkit seolah tidak bisa menutupi kegembiraannya ketika Kapten Tim SFC, Lancine Kone sudah bisa bergabung latihan kembali di Stadion GSJ, Kamis (2/1/2014). Sebelumnya pemain asing asal Pantai Gading itu terpaksa harus menepi terlebih dahulu selama satu pekan, akibat cedera hamstring yang didapatnya pada sesi latihan 25 Desembe lalu.

"Kone bisa dilihat sendiri kondisinya. Dia sudah bisa bermain dengan pemain lainnya," terang Subangkit usa latihan.

Pantauan Sripoku.com, Kone memang sudah menjalani latihan normal sepertihalnya pemain lain. Termasuk saat sesi games setengah lapangan pun mantan pemain Persisam Samarinda itu langsung bertindak sebagai kapten tim di lapangan. Namun, tetap sesekai Kone terlihat melakukan latihan khusus, untuk melatih otot paha kanannya yang cedera itu.

Hanya ada dua pemain SFC yang diberikan latihan terpisah, yakni M Hamzah (cedera lutut) dan Erol Iba (hamstring). Keduanya diberikan instruksi untuk melakukan pemanasan saja dengan mengitari luar lapangan sebanyak beberapa kali, tanpa ikut serta dalam latihan seperti pemain lain.

Kemudian, untuk Syamsir Alam (cedera dislokasi bahu) dan M Sobran (cedera lutut) masih belum bisa hadir di lapangan hijau. Meski Alam sudah keluar dari RS Siloam dan diperbolehkan rawat jalan, tapi tetap kondisinya masih belum memungkinkan untuk bemain di lapangan. Begitupun dengan Sobran yang mengalami cedera cukup parah dan disarankan untuk operasi, tengah fokus menjalni terapi rutin seiap harinya.

"Alam dan Sobran saja yang tidak ikut latihan, mereka masih menjalani terapi intensif dari tim dokter," sambung Subangkit.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments