Sriwijaya FC Bantai Perseru 8 Gol Tanpa Balas

Usai dipecundangi Barito Putra dengan skor 1-4, Sriwijaya FC melampiaskan kemarahan mereka terhadap Perseru Serui. Laskar Wong Kito membantai Kuda Laut Oranye dengan skor telak 8-0 dalam laga lanjutan 8 besar Inter Island Cup (IIC) 2014 yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Pesta gol Sriwijaya sudah dimulai sejak menit 2. Sepakan bebas spektakuler dari Lancine Kone mampu menakukkan kiper Galih Firmansyah dengan mudah.

Unggul cepat, Sriwijaya bermain lebih pede. Mereka berani menampilkan permainan bola-bola pendek yang cepat. Sebaliknya, Perseru terlihat panik karena sudah tertinggal.

Di menit 22, Kone mencetak gol keduanya. Melewati hadangan dua pemain Perseru, Kone melepaskan sepakan terukur dengan kaki kirinya. Galih pun tidak sanggup membendung laju bola.

Kone akhirnya mencetak hattrick 16 menit selang gol keduanya. Sepakan jarak jauh mendatarnya mampu membuat Galih memungut bola dari gawangnya untuk kali ketiga. Hingga jeda, skor 3-0 untuk keunggulan Sriwijaya bertahan.

Di babak kedua, Sriwijaya kembali memperlebar jarak lewat gol penalti Kone. Anis Nabar membuat keunggulan Sriwijaya menjadi 5-0 lewat golnya di menit 68.

Kone benar-benar menjadi mimpi buruk bagi pertahanan Perseru. Striker asal Pantai Gading itu sukses membuat gol kelimanya dalam pertandingan ini lewat sepakan bebas kerasnya di menit 73.

Dua gol terakhir Sriwijaya diciptakan oleh Anis Nabar di menit 76 dan chip indah dari Diogo Santos pada masa injury time. Dengan kemenangan besar ini, Sriwijaya masih berpeluang untuk bisa lolos ke final IIC 2014.

Susunan Pemain
Sriwijaya FC: Fauzi Toldo (GK); Diogo Santos, Firdaus Ramadhan, Abdoulaye Maiga, Jeki Arisandi; Asri Akbar, Hapit Ibrahim, Anis Nabar, Siswanto, Vendry Mofu; Lancine Kone.

Perseru Serui: Galih Firmansyah (GK); Michael Ditubun, Alexander Yarangga, Agus Hendrawan, Pierre Semme; Onny Marthen, Ali Khaddafi, Stevie Bonsapia, Fred Ferinando; Alan Aronggear, Yoksan Ama.