Sriwijaya FC Kebut Penyelesaian ITC Legiun Asing

Jelang laga perdana melawan Persib Bandung, Minggu (2/2/2014) di Stadion Jalak Harupat Kabupaten Bandung, manajemen Sriwijaya FC mengaku terus menyelesaikan proses International Transfer Certificate (ITC) bagi 4 pemain asing sebagai syarat untuk dapat turun dalam pelaksanaan kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014.

Meskipun masih dalam proses administrasi, namun manajemen laskar wong kito tetap memendam optimisme ITC tersebut sudah akan keluar sebelum laga perdana tersebut. Hal tersebut disampaikan manajer SFC, Robert Heri saat acara jamuan makan siang untuk melepas keberangkatan tim menuju Bandung, Rabu (29/1/2014) siang.

“Perlu kita jelaskan bahwa manajemen kita sudah mengurus proses ITC bagi 3 pemain asing kita, yakni Abdoulaiye Maiga, Lancine Kone dan terakhir Ongfiang Frank Oliver. Siang ini proses sudah berjalan dan semoga tidak ada halanga karena kita sudah berkoordinasi dengan agen mereka termasuk federasi sepakbola negara asal mereka,” ujarnya.

Namun dirinya mengakui memang untuk pemain asing asal Iran, Vali Khorsandipish Kenari pihaknya sedikit memerlukan waktu untuk penyelesaian ITC tersebut. “Kendalanya bukan dari kita, namun karena PSSI-nya Iran libur setiap Kamis dan Jumat sehingga kita baru bisa mengurus ITC-nya, tapi staf PT SOM sudah kita tugaskan untuk terus memantau perkembangannya. Kami tetap optimis semua akan selesai sebelum kick off laga melawan Persib,” tambahnya.