Sriwijaya FC Kontrak Frank Olivier Ongfiang

Sriwijaya FC mengakhiri perburuan pemain asing untuk mengisi satu kuota yang kosong. Frank Olivier Ongfiang pemain asing asal Kamerun, Jumat (24/1), sudah bergabung mengikuti latihan bersama pemain lainnya di stadion Bumi Sriwijaya.

Menurut manajer Sriwijaya FC Robert Heri, Frank Olivier sebelum mengikuti latihan, pada Jumat pagi mantan pemain tim nasional U-23 Kamerun melakukan tes kesehatan di Rumah Sakit Bhayangkara, Palembang.

Robert Heri menjelaskan, Frank Oliver Ongfiang tidak menjalani proses seleksi untuk bergabung dengan klub berjuluk Laskar Wong Kito. “Manajemen akan segera melakukan penandatangan kontrak setelah hasil medical check up sudah keluar dari rumah sakit,” katanya.

Usai menjalani latihan bersama Laskar Wong Kito pelatih Sriwijaya FC Subangkit mengungkapkan kepada wartawan,  Frank Olivier Ongfiang  sepertinya pemain yang berkualitas. “Penilaian saya, saat latihan tadi sentuhan bolanya sangat bagus,” katanya.

Mengenai kondisi fisik pemain yang pernah bergabung dengan klub seri A Italia, Unione Venezia dan US Palermo itu, menurut Subangkit hasilnya akan terlihat setelah adanya hasil pemeriksaan dari tim medis.

Sementara itu Frank Olivier menjelaskan, setelah bergabung dengan Sriwijaya FC ia ingin klub Laskar Wong Kito kembali meraih gelar juara  Indonesian Super League (ISL) musim ini. Pada kesempatan itu Alex Banmou agen Frank Oliveir menjelaskan, tentang  pemberitaan yang menyebutkan bahwa pemain yang pernah bergabung dengan klub Al Ain dari Uni Emirat Arab tidak pernah mengikuti seleksi dengan klub ISL.

“Dengan Persiba baru sebatas komunikasi awal. Frank sendiri baru tiba di Indonesia tiga hari lalu. Tiba di Jakarta langsung ke Palembang,” katanya.

Perjalanan karir Frank Olivier, dari Itali pemain berusia 28 tahun ini kemudian mencicipi bermain di Liga Tunisia dan bergabung dengan Al Ahly Tripoli. Di Asia Frank pernah bergabung dengan Al Ain di Liga Uni Emirat Arab 2007 – 2008 dan bermain di Liga Ukraina bergabung dengan klub FC Zirka Kirovohrad 2011 – 2012.

Pelatih Subangkit menjelaskan, dari keterangan agennya, pemain tersebut terakhir bermain di Liga Angola, Afrika yang musim kompetisinya baru berakhir Desember 2013.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments