Sriwijaya FC Yakin Bekap Semen Padang

Manajemen Sriwijaya FC optimistis mampu membekap Semen Padang dalam laga tandang mereka di turnamen pramusim Inter Island Cup (IIC) 2014 di Stadion H Agus Salim pada 10 Januari.

Sriwijaya FC tergabung dalam zona Sumatera bersama Semen Padang. Keduanya akan bertarung dengan menggunakan sistem pertandingan kandang dan tandang demi memperebutkan satu tiket menuju babak delapan besar IIC.

“Pertama kita akan bertandang dulu ke markas Semen Padang pada 10 Januari ini. Setelah itu, giliran kita menjamu mereka di Jakabaring pada 14 Januari nanti,” kata asisten manajer Muchendi Mahzarekki.

Endi, sapaan akrab Muchendi, mengutarakan, bermain di kandang Kabau Sirah bukanlah sebuah keuntungan bagi Sriwijaya FC. Semen Padang tentunya bakal mendapat dukungan penuh dari suporternya.

Sriwijaya FC tidak hanya mendapat perlawanan dari Semen Padang, tapi juga tekanan suporter. Karena itu, manajemen meminta pemain agar bermain ngotot seperti di kandang sendiri.

“Di kandang Semen Padang kita harus menang. Kita tidak ingin hanya mengandalkan kesempatan kedua saat bermain di kandang. Justru saat menjadi tamu inilah kita harus ambil poin penuh lebih dulu, sehingga saat bermain di kandang, dengan hasil imbang sudah cukup untuk menuju kedelapan besar,” tegas Endi.

Sementara itu, sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Faisal Mursyid menambahkan, jika Sriwijaya FC lolos ke Delapan Besar, maka otomatis akan masuk dalam Grup A.

Dalam grup ini, Sriwijaya FC akan dipertemukan dengan juara Grup Jawa 2 (Arema, Persija Jakarta, Persepam Madura United, Persela Lamongan), juara Grup Kalimantan (Barito Putra, Mitra Kukar, Persisam Samarinda, Persiba Balikpapan) dan runner up Grup Papua-Sulawesi (Persipura Jayapura, Persiram Rajaampat, Perseru Serui, PSM Makassar).

“Untuk babak Delapan Besar nanti akan dibagi grup A dan B. SFC sendiri masuk ke Grup A itu,” terangnya.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments