Subangkit: Mofu Bisa Gantikan Kone

Absennya playmaker asing Sriwijaya FC, Lancine Kone dalam tur ke Padang membuat Head Coach SFC, Subangkit harus mencari pengganti sepadan saat bertemu Semen Padang di Inter Island Cup (IIC), 10 Januari nanti. Tugas sebagai pengatur permainan tim itu akan dibebankan pada Vendry Mofu, yang tidak lain merupakan mantan pemain Semen Padang. 

Subangkit menyatakan tidak terlalu risau dengan kondisi yang dialami timnya saat ini, karena tidak bisa memainkan playmaker andalannya, Lancine Kone. Pelatih asal Pasuruan, Jawa Timur itu sudah menyiapkan strategi alternatif, sejak Kone divonis terkena cedera hamstring 25 Desember lalu. Beberapa minggu ditinggalkan Kone latihan karena harus fokus pada penyembuhan, Subangkit langsung menetapkan Vendri Mofu sebagai penggantinya.

“Saya rasa tidak masalah, Mofu saya lihat juga bagus memerankan tugas sebagai playmaker,” terangnya.
Hal itu terlihat saat SFC menjalani dua laga ujicoba terakhir melawan tim lokal PS Pusri dan PS BSB beberapa waktu lalu. Subangkit coba menerapkan pola 4-2-3-1, seiring dengan absennya Kone yang masih terbelit cedera. Dalam dua laga itu, Mofu selalu dipasang sebagai playmaker di lini tengah, dengan didukung oleh dua pemain sayap yakni, Siswanto dan Anis Nabar.

“Saya lihat Mofu bisa menggantikan peran Kone dengan baik,” ucap Subangkit.

Apalagi lanjut Subangkit, dia merasa sangat beruntung karena pemain asal Papua itu pernah bermain di Semen Padang selama dua musim terakhir. Otomatis, Mofu sedikit banyak sudah mengetahui peta kekuatan klub yang berjuluk Kabau Sirah itu. Bahkan, dia tidak sungkan untuk bertanya langsung pada Mofu, bagaimana pola permainan yang sering diterapkan Semen Padang.

“Kita akan mengandalkan Mofu sejak menit awal dalam laga nanti,” papar mantan Pelatih Persela Lamongan itu.