Tanpa Lancine Kone, Sriwijaya FC Kelimpungan

Pelatih Sriwijaya FC Subangkit berharap pengatur serangan Lancine Kone bisa pulih tepat waktu agar bisa dimainkan ketika menghadapi Semen Padang di turnamen pramusim Inter Island Cup di Stadion H Agus Salim, Jumat (10/1).

Peranan Kone di tubuh Sriwijaya FC dianggap vital. Selain sebagai kapten tim, Kone juga ditugaskan menjadi pengatur permainan tim Laskar Wong Kito. Karena itu, Sriwijaya FC membutuhkan tenaganya di laga melawan Semen Padang.

Kone juga tak jarang menjadi pemecah kebuntuan saat tim kesulitan menciptakan gol. Saat bersama Persisam Samarinda musim lalu, Kone masuk deretan sepuluh besar pencetak gol terbanyak Indonesia Super League (ISL).

Saat ini Kone memang belum pulih 100 persen dari cedera hamstring. namun tim medis yang menanganinya memprediksi kondisi pemain berusia 33 tahun ini akan benar-benar pulih sebelum IIC digulirkan.

“Peran Kone begitu penting dalam tim ini. Untuk itu saya harap dia bisa sembuh benar dalam waktu dekat. Namun kami sudah tidak terlalu khawatir, karena di beberapa kesempatan Kone sudah bisa ikut berlatih, walau dengan porsi tertentu karena alasan recovery” terang Subangkit.

“Menurut keterangan tim dokter, Kone akan pulih tidak lama lagi, dan mudah- mudahan kita dapat menurunkannya saat melawan Semen Padang,” mantan pelatih Persiwa itu mengungkapkan.

Harapan agar pemain asal Pantai Gading itu bisa pulih lebih cepat juga diutarakan Vendry Mofu.

“Saya juga berharap agar Kone segera pulih dari cederanya, karena dia pemain berkelas, dan saya yakin SFC akan lebih percaya diri bila Kone dapat segera bergabung” harap mantan pemain Semen Padang itu.