Persik Gasak Sriwijaya FC 5-1

Persik Kediri tampil perkasa ketika menjamu Sriwijaya FC dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL). Macan Putih menghajar tamunya itu dengan skor telak 5-1.

Pada pertandingan di Stadion Brawijaya, Kediri, Sabtu (26/4/2014), Persik cuma butuh waktu tiga menit untuk membuka skor. Mereka memimpin 1-0 lewat penalti Ngon Mamoun. Penalti ini diberikan wasit setelah Vali Khosandiphis melanggar Qischil Gandru Minny.

Tim tuan rumah menggandakan keunggulannya pada menit ke-36. Rendy Irawan menjebol gawang Sriwijaya FC dengan memanfaatkan umpan matang Qischil.

Dalam keadaan tertinggal dua gol, Sriwijaya FC malah kehilangan satu pemainnya. Ahmad Sumardi harus meninggalkan lapangan karena menerima kartu kuning kedua.

Sriwijaya FC mampu memperkecil ketertinggalan ketika laga memasuki menit ke-58. Asri Akbar memaksimalkan kerja sama Lancine Kone dan Vendry Mofu untuk mengubah skor jadi 1-2.

Jumlah pemain Sriwijaya FC kembali berkurang pada menit ke-72. Vali diusir wasit karena menerima kartu kuning kedua usai melanggar Faris Aditama di kotak penalti.

Saiful Indra Cahya maju sebagai algojo tendangan 12 pas. Tembakan pertamanya bisa dimentahkan oleh Fauzi Toldo, tapi Saiful langsung menyambar bola rebound untuk menghasilkan gol ketiga Persik.

Persik unggul 4-1 pada menit ke-82. Qischil dengan tenang melewati Fauzi dan melesakkan bola ke dalam gawang.

Kemenangan Persik akhirnya disempurnakan oleh Faris pada menit ke-89. Dia mencetak gol setelah bekerja sama dengan Saiful.

Di injury time, Sriwijaya sebenarnya mendapatkan hadiah penalti. Tapi, eksekusi Lancine Kone bisa ditepis oleh kiper Tedy Heri.

Berkat kemenangan ini, Persik naik ke posisi kedelapan klasemen Wilayah Barat dengan koleksi 8 poin dari sembilan pertandingan. Sriwijaya FC di posisi keenam dengan 11 poin.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments