Agen Klaim Gerd Ziese Antusias Ingin Latih Sriwijaya FC

Agen pelatih dan pemain dari Ligina Sportindo Eddy Syahputra mengklaim pelatih tim nasional Myanmar U-19 Gerd Ziese sangat antusiasi menangani Sriwijaya FC di Indonesia Super League (ISL) 2014.

Menurut Eddy, Gerd bukan sekadar tertarik, namun sangat mendambakan status menjadi juru latih Sriwijaya FC. Bahkan Eddy mengklaim Gerd bakal membantu Laskar Wong Kito menjalin kerja sama dengan federasi sepakbola Jerman (DFB).

“Gerd memang betul-betul ingin ke Palembang. Karena dia melihat fasilitas yang dimiliki Sriwijaya FC sangat baik sekali, dan dia sangat suka sekali dengan potensi pemain-pemain muda di Sriwijaya,” aku Eddy 

Eddy menjelaskan, kontrak Gerd sebagai pelatih Myanmar U-19 akan segera berakhir, dan Gerd memutuskan ingin menangani klub pada musim depan. Seperti diketahui, Myanmar menjadi tuan rumah putaran final Piala Asia U-19 bulan depan.

“Sampai sekarang federasi Myanmar masih ingin Gerd bertahan. Tapi sepertinya dia sudah tidak mau lagi. Saat saya tanya, 'apakah kamu mau melatih di Palembang?', dia jawab sangat mau ke Palembang,” terang Eddy.

Eddy pun menambahkan, Gerd merupakan sosok pelatih yang gemar mencari pemain-pemain ke pelosok daerah, dan punya kepribadian yang tenang dalam melatih.

“Kalau memang nanti dia diterima SFC, Gerd berencana akan bantu kerjasama SFC dengan fedrasi sepakbola di Jerman, kalau di Indonesia itu seperti PSSI. Dan Gerd siap untuk lakukan persentasi,” ungkap Eddy.

Menanggapi hal ini, direktur keuangan Sriwijaya FC Augie Bunyamin dengan tangan terbuka mempersilahkan Eddy untuk melakukan komunikasi lebih jauh.

“Silahkan saja, tapi agen itu harus segera mengirimkan data pelatih itu secara lengkap. Biar nanti saya bisa atur waktu dengan pak Dodi [Reza Alex, presiden Sriwijaya FC] untuk membahasnya," kata Augie.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments