• Agen Sodorkan Pelatih Myanmar U-19 Ke Sriwijaya FC

    Rencana perombakan pelatih di Sriwijaya FC mengundang perhatian para agen, termasuk Ligina Sportindo. Eddy Syahputra dari Liga Sportindo mengungkapkan, pihaknya menyodorkan tiga nama pelatih asing ke manajemen Sriwijaya FC, satu diantaranya pelatih Myanmar U-19 Gerd Ziese.

    Di bawah asuhan Ziese, Myanmar U-19 sukses menjadi juara turnamen Hassanal Bolkiah Trophy bulan lalu. Ziese kini sedang mempersiapkan Myanmar mendapat hasil bagus saat menjadi tuan rumah putaran final Piala AFC U-19.

    Eddy menyebutkan, pelatih yang ditawarkan berasal dari luar Indonesia. Selain Ziese, nama yang diajukan adalah mantan arsiten Persiba Balikpapan Hans Peter Schaller, dan arsitek klub Malaysia Sarawak FA Robert Rene Albert.

    “Saya sudah tawarkan tiga pelatih ini kepada manajemen SFC. Saya SMS pak Dodi [Reza Alex, presiden Sriwijaya FC], dan pak Augie (Bunyamin, direktur keuangan] lewat telepon. Kata pak Dodi akan dipertimbangkan, dan pak Augie sangat diplomatis sekali menjawab,” ungkap Eddy saat dihubungi.

    “Mungkin karena kompetisi belum selesai, jadi mereka belum bisa menjawabnya. Tapi sepertinya mereka berkenan.”

    “Tapi saya belum begitu detil menjelaskan tentang profil mereka. Yang jelas kualitas mereka tidak diragukan lagi untuk di Asia, mereka ini pelatih-pelatih berlisensi UEFA Pro. Kalau mau lihat data mereka, cari saja di google.”

    Menurut Eddy, keinginannya menawarkan ketiga pelatih kelas Eropa ini lantaran prihatin melihat tim sekelas Sriwijaya FC sudah dua tahun terakhir tersingkir dari jalur juara.

    “Sudah dua tahun ini roh juara SFC seperti hilang. Jadi saya pikir, di antara tiga pelatih yang saya tawarkan ini, bisa mengembalikan roh itu lagi. Apalagi tiga pelatih ini sudah paham betul karakter sepakbola di Asia. Jadi saya yakin di antara mereka bisa membawa perubahan buat Sriwijaya,” ucap Eddy.

    Sementara itu, untuk pemain sendiri ia belum bisa memberikan rekomendasi sebelum Sriwijaya FC menetapkan secara resmi pelatih untuk musim depan.

    “Kalau sudah ada pelatih yang resmi, saya akan coba bantu. Saya akan pilihkan pemain-pemain yang sesuai dengan kebutuhan pelatih,” pungkasnya.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com