• Bajul Ijo Dampingi SFC ke Semifinal SCM Cup 2015

    Persebaya Surabaya akhirnya mampu lolos ke semi final SCM Cup 2015 setelah mampu menahan imbang Sriwijaya FC dengan skor 1-1 di Stadion H. Agus Salim, Rabu (21/1). Bajul Ijo harus tertinggal lebih dahulu melalui penalti Ferdinand Sinaga, beruntung Otavio Dutra mampu menyamakan kedudukan yang juga terjadi dari titik putih penalti.

    Empat menit pertandingan baru berjalan, Persebaya langsung memberikan ancaman. Sepakan Roberto Alvis usai mengeksekusi tendangan bebas hanya berada tipis di atas mistar gawang Sriwijaya yang dikawal Yogi Triana. Sriwijaya membalas. Pada menit kelima, Makan Koita melepaskan tendangan jarak jauh. Tapi, hasil sepakannya masih di atas gawang Bajul Ijo.

    Jendri Pitoy melakukan penyelamatan gemilang pada menit ke-28. Dia menepis tendangan keras Ferdinand Sinaga yang mengarah ke pojok kiri atas gawang Persebaya setelah memanfaatkan tendangan bebas.

    Koita kembali beraksi. Menit ke-29, dia melepaskan tendangan melengkung yang mengarah ke pojok kiri gawang Persebaya. Tapi, bola hasil sepakannya dari dalam kotak penalti itu belum mampu merobek gawang Jendri Pitoy.

    Laskar Wong Kito kembali memberikan ancaman. Ferdinand melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti pada menit ke-32. Tapi, akurasi sepakannya tidak menemui sasaran.

    Peluang emas Bajul Ijo tercipta pada menit ke-36. Aksi individu dan kecepatan Siswanto membuat lini pertahanan Sriwijaya kocar-kacir. Dia melepaskan umpan mendatar yang dimanfaatkan David Bala. Tapi sontekan David Bala masih bisa dihentikan Yogi Triana. Hingga babak pertama berakhir, kedua kesebelasan tidak bisa mencetak gol.

    Tak lama dari kick off babak kedua, tepatnya menit 48, Siswanto menjatuhkan pemain depan SFC di area kotak penalti tanpa ampun wasit memberikan penalti. Ferdinand Sinaga yang ditunjuk sebagai algojo menuntaskan dengan baik.

    Mencari hasil imbang, Persebaya agresif untuk mencetak gol penyama kedudukan. Percobaa melalui David Balla yang membentur pemain Sriwijaya masih tipis sisi kiri gawang Sriwijaya. Begitu juga peluang dari Fandi Eko dimenit 62', masih dapat di tepis kiper Yogi.

    Akhirnya gol yang ditunggu-tunggu oleh Persebaya tercipta setelah mendapat hadiah penalti,  ketika Agung Supriyanto dilanggar oleh Fakhruddin pada menit 76. Dutra mampu menyelesaikan tugasnya dengan baik dan membuat pertandingan menjadi imbang 1-1.

    Skor 1-1 bertahan hingga peluit tanda babak kedua berakhir. Dengan hasil ini Persebaya menemani Sriwijaya FC lolos ke semifinal, karena poin mereka tak mampu dikejar oleh Persija yang akan masih melangsungkan pertandingan nanti malam melawan tuan rumah Semen Padang.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com