Derby Andalas SCM Cup 2015

Sriwijaya FC kembali akan turun bertanding dalam laga lanjutan Grup A SCM Cup 2015. Tanpa masa rehat, karena harus menjalani laga tunda pagi tadi, Laskar Wong Kito langsung menantang tuan rumah Semen Padang di Stadion H Agus Salim, Padang, Senin (19/1) besok.

Laga ini diprediksi bakal berlangsung ketat. Maklum saja, tuan rumah Semen Padang menderita kekalahan dari Persebaya Surabaya di laga perdana. Dengan keunggulan waktu istirahat dan spirit untuk bangkit, Kabau Sirah bisa sangat menyulitkan Sriwijaya FC.

“Menghadapi Semen Padang tentu berat, karena kita harus bertanding lagi tanpa istirahat. Tapi kami tetap bermain maksimal, seperti menghadapi Persija tadi pagi,” ungkap Pelatih Kepala SFC, Benny “Bendol” Dolo.

Bendol mengaku masih belum menentukan pemain yang akan diturunkan menghadapi Semen Padan. Ia memang dituntut lebih cermat dalam menyusun line-up, karena anak asuhnya masih didera kelelahan, usai menghadapi Persija pagi tadi.

“Kami akan latihan pagi sebelum bertanding, sekaligus menentukan pemain yang diturunkan. Karena saya harus melihat fisik pemain dan tak mau mengambil resiko hingga pemain cedera,” ujarnya.

Menurut mantan Pelatih Persija ini, kekuatan Semen Padang musim ini cukup mumpuni, terlebih adanya striker Herman Dzumafo. Kondisi tersebut dinilainya cukup timpang, di mana Abdoulaye Maiga yang menjadi palang pintu SFC bakal absen, lantaran dibekap cedera ketika menghadapi Persija.

“Kita akan waspadai pergerakan lawan, terlebih secara keseluruhan banyak juga kelemahan kita. Pemain harus disiplin disetiap lini dan menjaga koordinasi antara belakang dan lini depan,” jelasnya.

Di sisi lain, Semen Padang memiliki ambisi besar untuk merebut trofi SCM Cup 2015. Karena pada ajang pra musim sebelumnya, yakni Piala Wali Kota Padang, Kabau Sirah hanya mampu finish diperingkat ketiga.
Pelatih Semen Padang, Jafri Satra, menuturkan, pihaknya hanya menyiapkan mental saat bentrok dengan Laskar Wong Kito. Karena untuk persiapan teknis sudah tak terkejar lagi, lantaran hanya ada satu hari waktu recovery.

“Kita belum tahu kekuatan SFC. Tapi mereka banyak diisi pemain bintang dan termasuk dalam kandidat juara. Tapi target kita tetap menang,” tuturnya singkat.

Laga yang juga bisa disebut sebagai Derby Andalas ini akan berlangsung mulai pukul 18.45 WIB. Rencananya akan disiarkan secara langsung oleh Indosiar.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments