Semifinal SCM Digelar di Palembang

Laga Semi Final dan Final Turnamen Pra Musim Surya Citra Media (SCM) Cup 2015 akhirnya dipindah ke kota Palembang, setelah sebelumnya bakal digelar di kota Padang. Laga semifinal akan digelar Minggu (25/1) dan Final akan dilaksanakan Selasa (27/1), semuanya berlangsung di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring.

Seperti diketahui, SCM Cup 2015 ini digelar dengan format dua Grup dan diikuti 8 tim. Grup A berlaga di Padang yang diikuti Sriwijaya FC, Persebaya Surabaya, Persija Jakarta dan tuan rumah Semen Padang. Sedangkan Grup B bermain di Malang yang diikuti tim Arema Indonesia, Mitra Kukar, Persela Lamongan, dan Persipura Jayapura.

Direktur Marketing PSSI, Edhi Prasetyo mengatakan infrastruktur Stadion H Agus Salim, Padang menjadi alasan PSSI untuk memindahkan laga semifinal dan final ini. "Ya, pemindahan ini kita umumkan Rabu (21/1) sore tadi, seluruh 8 klub peserta sudah kami beritahu. Kejadian banjirnya rumput lapangan H Agus Salim saat hujan deras, yang mengakibatkan ditundanya laga Persija versus Sriwijaya juga menjadi faktor pemindahan ini,"kata Edhi Prasetyo.

Edhi menambahkan, kota Palembang dirasa sangat cocok karena punya pengalaman menggelar laga krusial dengan waktu penunjukan yang mendadak. "Saat semifinal-final ISL 2014 lalu Palembang mampu menggelar pertandingan dengan baik. Makanya, kota itu kami pilih. Kalau di kota Malang, ini kan Persebaya lolos semi final, kami tak mau berspekulasi bila nantinya tidak mendapat izin," tambah Edhi Prasetyo.

Hingga saat ini tiga tim telah memastikan diri lolos ke semi final yaitu Sriwijaya FC & Persebaya Surabaya dari Grup A, dan Arema Indonesia dari Grup B. Satu tiket terakhir diperebutkan antara Persipura dan Persela Lamongan yang masih melakoni laga terakhir Kamis (22/1).

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments