LIGA Pastikan Kick Off ISL Tetap 20 Februari 2015

LIGA Indonesia memastikan kick off kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015 tetap sesuai jadwal yakni 20 Februari 2015 yang mempertemukan tuan rumah Persib Bandung melawan Persipura Jayapura.

Hal ini disepakati LIGA bersama 18 klub peserta ISL 2015 usai menggelar emergency meeting di Hotel Parklane, Jakarta, Senin (16/2) malam.

Seperti diketahui rapat ini digelar untuk membahas pernyataan Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) yang ingin menunda kick off ISL 2015 karena tim-tim belum memenuhi persyaratan dan poin yang diinginkan BOPI maupun Tim Sembilan.

"Klub ingin mendapatkan garansi dari PT Liga dan PSSI tentang jadwal kompetisi. Statement PT Liga dan PSSI malam ini, Senin (16/2), bahwa PT Liga menetapkan jadwal tetap tidak berubah kick-off 20 Februari dan jadwal-jadwal lainnya," kata CEO LIGA, Joko Driyono usai emergency meeting.

Joko menambahkan persyaratan yang diminta BOPI seperti NPWP, SIUPP, legalitas klub hingga laporan audit sulit dipenuhi dalam waktu singkat meski klub ISL punya semua.
"Klub-klub tidak dalam mood untuk mengurusi menyebarkan kopian untuk birokrasi lainnya saat ini dalam waktu yang pendek," ungkap pria yang juga Sekjen PSSI ini.

"Saat ini juga klub tengah sibuk persiapan jelang kick off ISL. Semua klub legalnya ada, dan interaksi dengan Liga Indonesia, NPWP itu harus ada. Saat memberikan kontribusi komersial saja, kami harus memotong pajak dan itu harus memiliki NPWP," tukas Joko.