Sriwijaya FC Kontrak Penyerang Tajam Kroasia

 
 Sriwijaya FC menyiapkan draft kontrak pemain asing asal Kroasia Goran Ljubojevic. Goran diproyeksi akan mengganti posisi penyerang yang ditinggalkan oleh Christian Vaquero karena terganjal regulasi di PT Liga Indonesia.

Sekretaris tim Sriwijaya, Achmad Haris, mengatakan telah mempelajarai rekam jejak Goran dari media dan internet sehingga dirasa tidak perlu lagi dilakukan seleksi di lapangan. Dengan demikian, Sriwijaya sudah memiliki 3 pemain asing untuk memulai kompetisi pada 23 Februari ini dengan menjamu Perseru Serui.

"Selasa pagi Goran sudah bisa bergabung dalam latihan rutin klub bersama seluruh pemain," kata Achmad Haris, Senin, 09 Februari 2015.

Menurutnya penanada tanganan kontrak akan dilakukan langsung oleh Presiden klub dan Goran pada Sabtu mendatang. Kehadiran Pemain yang berhasil mencetak 20 gol bersama Balestier Khalsa, klub S-League (Liga Tertinggi Singapura), itu diyakini dapat membawa angin segar bagi Sriwijaya yang tanpa gelar dalam dua musim terakhir. Meskipun tidak menyebut nilai kontrak namum Haris memastikan pihaknya menggelontorkan uang besar sesuai dengan kualitas pemain yang menjadi incaran.

"Tetapi secara gentlement agreement-nya sudah kami lakukan secara langsung disaksikan oleh agen yang mendatangkannya," ujar Haris.

Menurutnya proses pemilihan Goran sudah berlangsung lama sehingga Haris tidak ingin disamakan dengan proses pembelian Vaquero. Saat membeli Vaquero, menejemen mendapatkan kritik tajam dari fans dan media setempat karena Vaquero hanya bermain pada divisi dua serta diketehui sebagai pemain yang gampang cedera. Untuk buruan teranyar dan terakhirnya ini, Haris menjamin Goran memiliki seluruh kemampuan yang diimpikan oleh klub.

Senada hal itu juga disampaikan oleh menejer tim Robert Heri. Menurutnya berdasarkan riwayat karier Goran di Singapura, pemain tersebut diketahui sebagai salah satu pencetak gol tajam di liga tertinggi Singapura musim lalu. Sebelumnya, Goran juga diketahui pernah memperkuat tim nasional Kroasia pada kurun waktu tahun 2000-2005. Berdasar alasan itu, Robert optimistis kehadiran Goran dapat mewujudkan mimpi Sriwijaya menjadi juara liga musim 2015 ini.

"Silakan teman-teman media ikut jelajah di internet, disana kita dapat lihat siapa Goran," kata Robert.

Kehadiran Pemain kelahiran 4 Mei 1983, menurut Robert sekaligus menutup pintu transfer musim ini. Dengan demikian Sriwijaya sudah memiliki 3 pemain asing, dua diantaranya merupakan pemain tim nasional Mali. Mereka adalah bek Abdoulaye Yousuf Maiga dan playmaker Morimakan Koita. Selanjutnya mereka akan fokus pada dua laga uji coba serta memulai kompetisi. "Kami tidak difusingkan lagi dengan pemain karena sudah lengkap," kata Robert.