Sriwijaya FC resmi miliki penyerang Goran Ljubojevic

Sriwijaya Football Club resmi memiliki penyerang asal Kroasia Goran Ljubojevic dengan dilakukan penandatanganan kontrak antara kedua belah pihak di Palembang, Minggu.

Presiden Klub Sriwijaya FC Dodi Reza Alex mengatakan setelah bergabungnya Goran ini maka kuota tiga pemain asing "Laskar Wong Kito" telah terpenuhi.

"Sriwijaya FC telah memiliki gelandang Morimakan Koita dan pemain belakang Abdoulaye Maiga, artinya setelah ini tim menjadi benar-benar fokus karena tiga pemain asing sudah didapatkan semua," ujar anggota DPR RI ini.

Ia mengemukakan, striker jangkung dengan tinggi badan 190 cm ini diharapkan menjadi solusi tim atas kekurangan pemain dengan kemampuan duel bola atas di atas rata-rata.

"Dalam beberapa kali uji coba di turnamen pra musim, baik di Trofeo Jakarta atau SCM Cup bisa dikatakan permainan sudah bagus tapi belum ada pemain yang menyambut bola-bola atas supaya jadi gol," kata dia.

Ia mengemukakan, manajemen klub merasa Goran sangat mumpuni untuk memenuhi kebutuhan pemain "Laskar Wong Kito" apalagi terbilang cukup produktif ketika bermain di Blastier Khalsa, Liga Singapura pada musim lalu, dengan mencetak 27 gol.

"Harapannya Goran bisa mencetak sukses yang sama ketika bermain di Liga Indonesia," kata dia.

Sementara Goran menyatakan sangat senang bisa bergabung dengan Liga Indonesia serta langsung menjadi pemain klub besar seperti Sriwijaya FC.

"Saya tidak terlalu berambisi mencetak banyak gol, sebab terpenting baginya adalah kemenangan tim. Percuma saya cetak banyak gol, tapi tim kalah. Lebih baik saya cetak sedikit gol tapi tim bisa jadi juara," kata dia.

Pada musim kompetisi 2015, Sriwijaya FC menargetkan gelar juara dengan merekrut sejumlah pemain nasional kelas wahid, di antaranya, Ferdinand Sinaga (pemain terbaik 2014), Titus Bonay, Patric Wanggai, dan Raphael Maittimo.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments