• Bendol Panggil Ferdinand di Skuad Garuda


    Kapten tim Sriwijaya FC (SFC), Ferdinand Sinaga kembali dipanggil Timnas Indonesia dalam laga ujicoba melawan Kamerun (25/3) dan Myanmar (30/3). Panggilan ini cukup mendapat sorotan karena sikap temperamental dan emosi yang tinggi dimiliki si pemain.

    Akibat dari karakter tersebut, pemain terbaik Indonesia Super League (ISL) 2014 tersebut, sering di cap si bengal.  Terakhir, mantan striker Persib Bandung ini memperkuat Timnas U-23 di ajang Asian Games 2014. Namun saat AFF Cup 2014 di masa kepelatihan Alfred Riedl, Ferdinand tidak lagi dipanggil.

    Terlepas dari sorotan tersebut, Pelatih Interim Timnas Indonesia Benny "Bendol" Dollo, justru menyatakan butuh dengan tenaga Ferdinand dalam skuad Garuda. “Saya pilih Ferdinand ke Timnas karena Indonesia butuh dia," ujar Bendol, menyikapi adanya sorotan tersebut.

    Menurut Bendol, wajar kalau pemain bola ada yang emosional. Tapi ada juga yang hanya dibesar-besarkan. Karena sejak bersamanya di SFC, Ferdinand menunjukkan perubahan yang signifikan. “Dia pencetak gol terbanyak SFC di pramusim dan dia pemain terbaik ISL 2014. Kita butuh dia untuk membela negara, jadi apa yang harus dipersoalkan," tegasnya.

    Bendol menuturkan, perubahan mantan pemain Persib itu terlihat ketika dia memberi kepercayaan sebagai kapten Laskar Wong Kito, bersama Titus Bonay. Lagi pula, dia hanya sebagai pelatih sementara di timnas, untuk kebutuhan dua uji coba 25 - 30 Maret menghadapi Kamerun dan Myanmar. Setelah itu, ia pun tidak mau pusing-pusing lagi, apabila nantinya juga anak asuhnya tidak dipanggil timnas. "Saya sudah berikan empat pilar terbaik di SFC demi Indonesia. Saya juga ditunjuk pelatih sementara saja. Tetapi apabila pascasaya tidak lagi, ada perubahan semuanya bukan kewenangan saya," pungkasnya.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com