• Benny Dollo Mengaku Belum Puas

    Sriwijaya FC mencatat hasil positif pada laga ujicoba melawan PSBK yang berakhir 1-0 di Stadion Soeprijadi Kota Blitar, Minggu (8/3) malam. Namun pelatih Benny Dolo mengaku belum puas atas kinerja Ferdinand Sinaga dkk. atas kemenangan tersebut. Gol SFC disumbangkan Morimakan Koita pada menit 47.

    “Anak-anak terlihat kelelahan pada pertandingan tadi. Kalau fisik capek, otomatis otak pun terpengaruh. Karena kami melakukan perjalanan jauh dari Palembang ke Blitar kemarin. Tapi ini bagus untuk membiasakan diri bagi pemain saat kompetisi ISL nanti dengan jadwal yang padat,” tutur Benny Dolo.

    Karena faktor kelelahan itu, Benny Dolo mengungkapkan bila pasukan Wong Kito hanya tujuh puluh persen menjalankan skema permainan yang dirancang tim pelatih. “Anak-anak belum tampil seratus persen. Kelemahan mencolok pada transisi ketika menyerang dan bertahan. Ini harus segera dibenahi senyampang masih banyak waktu sebelum ISL diputar,” ucap Benny Dolo.

    Pelatih PSBK Kurnia Patmedi merasa puas, kendati timnya kalah tipis. Kurnia lebih melihat sebutir gol yang bersarang di gawang Laskar Peta karena kelemahan lini belakang.

    “Penyakit anak-anak kambuh lagi. Kami sering kebobolan di menit awal akibat konsentrasi yang kurang bagus. Gol seperti ini juga terjadi saat kami ujicoba dengan Arema lalu. Seharusnya saat ada tendangan bebas lini belakang harus cepat kordinasi untuk memperkuat benteng,” kata Kurnia.

    Kelemahan lain, lanjut Kurnia Patmedi, mandulnya para penyerang. Fatchul Ichya dkk. punya peluang banyak, namun tak sebutir pun terjadi gol. “Saya masih butuh penyerang yang haus gol. Striker yang ada tak memiliki naluri gol bagus,” ujarnya.

    Walikota Blitar M. Samanhudi Anwar yang menyaksikan laga tersebut bisa memaklumi kekalahan PSBK. “Kalah satu gol saya anggap menang. Karena lawan yang dihadapi anak-anak kelasnya jauh di atas PSBK. Kalau kami kebobolan dua gol pun, saya tetap maklum. Tapi bila tim ini diadu dengan sesama klub Divisi Utama, saya yakin PSBK bisa menang,” jelas Samanhudi.

  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com