• Dian Agus Prasetyo Tetap Dipercaya Benny Dolo

    Pelatih Sriwijaya FC Benny Dolo mengungkapkan, ia tetap menaruh kepercayaan kepada Dian Agus Prasetyo untuk berdiri di bawah mistar Laskar Wong Kito pada Indonesia Super League (ISL) 2015.

    Dari tiga laga yang sudah dijalani, gawang Sriwijaya FC sudah kebobolan enam kali. Walau begitu, Bendol, sapaan Benny, menilai performa Dian Agus sejauh ini tetap stabil, meski pun gagal menciptakan clean seat di tiga laga tersebut.

    “Kebobolan yang terjadi itu tidak bisa disalahkan dari per lini saja, karena sepakbola itu bermain dengan kolektivitas tim. Untuk penampilan Dian sendiri masih tetap stabil. Kalau dilihat dari proses golnya, itu sudah sewajarnya menjadi gol,” urai Bendol.

    Sementara itu, pelatih kiper Haryono tengah fokus meningkatkan ball feeling ketiga penjaga gawang Sriwijaya FC. Haryono mengaku tidak mengetahui proses enam gol yang bersarang di gawang Dian Agus, lantaran sedang mengikuti kursus pelatih C AFC.

    “Saya tidak lihat siarannya, karena waktu itu saya lagi ikut pelatihan C AFC, dan baru selesai setelah SFC lawan PSM,” kata Haryono.

    “Sekarang saya maksimalkan latihan di situasional shooting dan croosing ball. Untuk fisik, semuanya bagus.”
    Di sisi lain, Dian Agus tidak menyalahkan rekan satu timnya, dan menilai kebobolan sebanyak enam kali itu akibat kesalahan kolektif.

    “Kalau saya melihat, kurangnya kesiapan pemain belakang, terlalu gugup ketika ada serangan balik, mudah kehilangan bola, kurang konsentrasi, komunikasi juga harus ditingkatkan. Tapi mudah-mudahan ke depan bisa lebih baik lagi,” imbuhnya.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com