• Laga Pembuktian Armada Sriwijaya FC

    Laga perdana Indonesia Super League 2015, Sriwijaya FC (SFC) akan menghadapi Pelita Bandung Raya (PBR) di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sabtu, (4/4) pukul 21.00 WIB. Laskar Wong Kito diprediksikan menang mudah dari tim tamu dengan materi-materi dimiliki sekarang. Kondisi tersebut tidak harus membuat Ferdinand Sinaga dkk angkat bahu.

    Dalam catatan pertemuan ISL 2014, The Boys Are Back julukan PBR sebagai tim pendatang baru kala itu. Berhasil menumbangkan Laskar Wong Kito didepan publik sendiri skor 1-0, Minggu, (31/08/14). 

    Karena di pertemuan pertama SFC mampu kalahkan PBR di laga away skor 0-1 (06/02/14). Hal itu membuat Laskar Wong Kito angkat bahu saat berlaga kandang hingga mengakibatkan kekalahan.

    "Saya selalu tekankan agar semangat pemain tidak kendor. Seperti anggap remeh lawan. Kita harus menang malam nanti," kata Pelatih Kepala Benny "Bendol" Dollo.‎ 

    Bendol getol ingin mempertahankan 3 poin pertamanya di kompetisi perdana tersebut. Bendol yakin, dengan persiapan empat bulan semua materi dan menu latihan dilahap pemain bisa di maskimalkan untuk meladeni PBR."Semua lini sudah siap! Anak-anak harus bermain maksimal. Target jelas saya tidak ingin imbang tapi menang,"tegas Bendol.

    Bendol juga menjabarkan, kondisi pemain tidak ada yang cedera ataupun sakit. Maiga yang sempat menderita gejala tipes sudah pulih dan siap menjadi palang pintu menjaga gawang Dian Agus.

    "Sepulang saya dari timnas semua kondisi fisik pemain saya cek. Kondisi pemain prima dan siap dimainkan,"ujarnya.

    Disinggung soal taktik dan pola permainan Bendol tidak ingin mengumbar-umbarnya. Tetapi Bendol lebih memberikan intruksi kepada anak asuhnya melakukan tekanan dimenit pertama.

    "Tekanan-tekanan harus selalu dilakukan pemain. Itu apabila ingin menang,"pungkasnya.

    Disisi lain PBR tampaknya sangat siap menghadapi SFC. Dengan 19 pemain diboyong Dejan Antonic, The Boys Are Back memiliki misi mencuri poin di Palembang.

    "Memang berat menghadapi SFC musim ini. Para pemain mereka bukan tim yang kita lawan musim lalu. Tetapi kami datang kesini ingin mendapatkan poin,"kata Pelatih PBR Dejan Antonic.

    Dejan menjelaskan,persoalan gaji pemain dan hilangnya beberapa pilar terbaik PBR ke klub-klub lain. Tidak menurunkan mental anak asuhnya. Karena manajemen PBR telah melunasi semua tungakan gaji dan janji para pemain tetap kontisten membela PBR.

    "Kami semua ingin tunjukan kepada orang-orang kita tidak ada masalah dan pemain semua semangat. Itu akan kita tunjukan di pertandingan malam nanti,"tegasnya.

    Susunan Pemain 

    Sriwijaya FC
    Pelatih : Benny Dollo
    Formasi : 4-4-2
    Kiper : Dian Agus Prasetyo
    Bek : Fathurahman, Abdoulaye Maiga, Fachrudin, Wildansyah
    Gelandang bertahan : Asri Akbar dan Maitimo
    Gelandang serang : Titus Bonai, Morimakan Koita, Ferdinand Sinaga
    Striker : Goran Ljubojevic

    Pelita Bandung Raja
    Pelatih : Dejan Antonic
    Formasi : 4-4-2
    Kiper : Dennis Romanovs
    Bek : Nova Arianto, Satrio Siyam, CH Rifan dan Mokhamad Syaifudin
    Gelandang : David Laly, Agus Indra Kurniawan, Rafid Chadafi Lestaluhu dan Muhammad Arysad
    Striker : Heri Susanto dan Yongki Ariwibowo
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com