• PREDIKSI SRIWIJAYA FC VS SEMEN PADANG

    Tim pelatih Sriwijaya FC (SFC) telah meminta seluruh pemain melupakan hasil pertandingan pertama dan harus move on saat menjamu Semen Padang di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, Selasa (7/4).

    Karena Laskar Wong Kito wajib membayar kepercayaan publik sepakbola Sumsel, pasca ditahan imbang Pelita Bandung Raya (PBR), akhir pekan kemarin. Apalagi, Kabau Sirah, julukan Semen Padang, juga pernah menahan imbang SFC di Gelora Sriwijaya, pada even pra musim sebelumnya. Jadi, pada laga kedua besok, Ferdinand Sinaga dkk mutlak harus memberi kemenangan pertama, demi menjaga kepercayaan pendukung setianya.

    Asisten Pelatih SFC, Hendri Susilo menuturkan, mereka tidak ingin lagi membuat raut kekecewaan pendukung SFC kecewa di markas sendiri. Berkaca dari itulah, pihaknya langsung melakukan beberapa pembenahan cepat, khususnya penyelesaian akhir.

    “Lawan (Semen Padang) sudah tiba di Palembang. Jadi kami harus melupakan pertandingan kemarin dan menyiapkan strategi untuk mendapat kemenangan,” tuturnya.

    Hendri mengungkapkan, kurangnya organisasi tim mengharuskan jajaran pelatih berfikir keras, untuk menyeimbangkan dengan skema yang disiapkan head coach Benny “Bendol”Dollo. "Bukan persoalan penyelesaian akhir. Tapi organisasi tim kita sedikit kacau. Makanya kita behani persoalan tersebut," ungkapnya.

    Dilanjutkannya, walau pernah merasakan kekuatan Kabau Sirah pada Gubernur Sumsel Cup 2015 Maret lalu, namun SFC tetap mengusung target menang. "Ini kompetisi resmi, kami tidak mau bermain imbang. Target menang dan tiga poin harus kami dapat," tandasnya.

    Sementara itu, Pelatih Semen Padang Nil Maizar telah menyiapkan 19 pemain dari Padang ke Palembang. Nil menjelaskan, kekalahan tipis dari Persib Bandung pada laga away pertama mereka, cukup memberi motivasi besar. Tanpa mengundur-undur waktu, mereka sudah berada di Palembang hari ini, demi menyiapkan tim menghadapi tuan rumah.

    "Target kami mencuri poin, karena di laga perdana kita gagal. Kami yakin, bisa menang di sini. Melawan SFC bukan lagi hal baru, tim juga baru-baru ini bertemu dengan mereka di laga pra musim," pungkasnya.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com