Final Piala Presiden Di Jakarta

Stadion Utama Gelora Bung Karno di Jakarta akhirnya resmi ditunjuk menjadi venue pertandingan final Piala Presiden 2015 antara Persib Bandung dan Sriwijaya FC, Minggu (18/10).

Konfirmasi telah diberikan promotor Mahaka Sports and Entertainment dalam konferensi pers yang digelar Rabu sore ini di Hotel Century.

Sedari awal Jakarta memang menjadi kandidat kuat arena partai puncak, namun kepastiannya sempat buram dikarenakan beberapa faktor, terutama terkait potensi kericuhan antarsuporter, dengan Persija Jakarta Jakmania diketahui tak akur dengan Viking dari Persib.

Kendati demikian, usai memikirkan sejumlah pertimbangan, pada akhirnya ditetapkan SUGBK bakal menghelat duel pamungkas Piala Presiden.

"Dengan berbagai pertimbangan, transparansi, fair-play, ekonomi kerakyatan, hiburan rakyat, yang terakhir prestasi, dengan segala pertimbangan itu final Piala Presiden antara Persib melawan Sriwijaya akan diselenggarakan hari Minggu pukul 19:00 [WIB] di Gelora Bung Karno," demikian tutur Maruarar Sirait selaku ketua Steering Committee turnamen dalam jumpa pers.

Persib memastikan tempat di final berkat kemenangan agregat 3-2 melawan Mitra Kukar, sementara Sriwijaya mengeliminasi Arema Cronus, juga dengan keunggulan total 3-2.

Berbeda dengan laga puncak, Maruarar mengungkapkan tempat pertandingan play-off perebutan posisi ketiga yang mempertemukan Arema dengan Mitra Kukar masih tentatif.

"Untuk perebutan peringkat tiga masih belum ditetapkan. Bisa digelar di Solo, Bali, atau Jakarta. Waktu mainnya juga bisa Sabtu atau Minggu siang, akan kita putuskan besok atau lusa," ujarnya.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments