Abdoulaye Maiga Absen Lawan Persija Jakarta

Sriwijaya FC dipastikan tak bisa tampil dengan salah satu bek andalannya, Abdoulaye Maiga, saat melawan Persija Jakarta di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu (25/11) nanti. Menyusul, bek asal Mali itu terkena akumulasi kartu kuning saat melawan Arema Cronus, Minggu (22/11) malam.

Maiga terkena kartu kuning di laga itu, lantaran berseteru dengan bek Arema, Kiko Insa, pada pertengahan babak pertama. Absennya Maiga pun sangat disesali tim pelatih Laskar Wong Kito.

Apalagi, mereka membutuhkan kemenangan di laga melawan Persija untuk menjaga asa lolos ke babak selanjutnya. Mengingat, pada laga melawan Arema mereka kalah dengan skor 2-0.

"Sebelum pertandingan kami sudah katakan untuk tidak terpancing, baik oleh pemain Arema ataupun penonton. Namun situasi di lapangan bisa saja berubah, tentu kami harus siapkan penggantinya," kata Hartono Ruslan, asisten pelatih SFC, seperti dikutip Sriwijaya Post.

"Sebagai pelatih kami selalu ingatkan mereka untuk tidak emosi, tapi hari ini (kemarin) pemain SFC terpancing sehingga justru merugikan tim sendiri. Hal seperti ini akan menjadi perhatian kami ke depannya," tegas Hartono.