• Dikontrak Tiga Bulan, Gaji Penggawa Sriwijaya FC Naik

    Para penggawa Sriwijaya FC (SFC) dipastikan bisa tenang dalam mengikuti turnamen Piala Jenderal Sudirman. Pasalnya, mereka telah mendapatkan kontrak untuk mengikuti turnamen tersebut.

    Hal itu diungkapkan manajer SFC, Nasrun Umar. Nasrun menuturkan pihaknya sangat berhati-hati dalam memberikan kontrak ini kepada pemain mereka. Dia pun memiliki alasan tersendiri terkait hal tersebut.

    "SFC adalah klub besar di Indonesia dan punya reputasi baik selama ini. Karena itu, saya sangat menekankan agar dalam hal apapun termasuk kontrak pemain agar mengikuti semua aturan yang sudah ada," kata Nasrun, seperti dikutip Sriwijaya Post.

    Di lain pihak, para pemain tim Laskar Wong Kito mengakui mendapatkan kontrak dengan durasi selama tiga bulan. Bahkan, mereka mengalami kenaikan gaji dari turnamen Piala Presiden lalu. Disinyalir, Asri Akbar dan kawan-kawan mendapatkan kenaikan gaji hingga 30 persen.

    Tak ayal, hal itu semakin memotivasi para pemain SFC untuk lebih berprestasi dari turnamen sebelumnya. Sebelumnya, pada Piala Presiden lalu mereka menempati posisi runner-up, setelah pada laga final takluk dari Persib Bandung dengan skor 2-0.

    "Kebijakan tersebut sangat kami apresiasi dan pemain sangat bersyukur. Ke depan, kami pun terpacu semangatnya untuk menebus hasil di Piala Presiden lalu," ucap Fathul Rahman, bek SFC.

    Sebelumnya, Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) memang telah merilis baru tiga klub yang menerapkan sistem kontrak di PJS. Selain SFC, ada pula Persipura Jayapura dan Mitra Kukar. APPI pun mengimbau agar seluruh klub bisa menerapkan sistem kontrak tersebut di turnamen ini.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com