Kapten Firman Utina Beber Alasan Balik Ke Sriwijaya FC

 
PALEMBANG - Kembalinya F-15 --julukan Firman Utina-- ke Sriwijaya FC menahbiskannya sebagai kapten tim. Lantaran di masa kepelatihan Kas Hartadi pemain terbaik Copa Dji Sam Soe 2005 dan Pemain Terbaik Piala Suzuki AFF 2010 menyandang ban kapten.

Pelatih Sriwijaya FC (SFC) Benny "Bendol" Dollo menegaskan, meskipun banyak pemain bintang, Firman Utina dinilainya sangat pantas menjadi kapten tim."Saya pilih Firman dia pantas menjadi kapten tim,"jelas Bendol.

Mendapatkan kembali ban kapten di Sriwijaya FC, Firman mengaku sangat senang sekaligus bangga. Sebagai pemain mantan dan sekali lagi bergabung ia tetap diberikan kepercayaan adalah tanggung jawab yang besar baginya.

"Tantangan saya berat di Sriwijaya FC tidak seperti dulu. Apa lagi sekarang saya ditunjuk Om Benny menjadi kapten. Tentunya ini tanggung jawab yang harus saya pegang,"jelasnya.

Namun, baginya semua pemain adalah kapten tim itu sendiri. Ia berharap pemain lama Laskar Wong Kito tidak terlalu sungkan alias segan kepadannya. "Kita semua tim sekarang dan semua bagi saya adalah kapten,"ucapnya.

Saat ditanya alasannya kembali berseragam Laskar Wong Kita, Firman menuturkan ia ingin bersama tim yang memiliki target jelas. Baginya SFC adalah tim yang sangat konsisten mematok target juara dan selalu bersungguh-sungguh.

"Walaupun hanya berlaga di turnamen, SFC klub yang memiliki target jelas. Itu alasan saya kembali ke sini dan itu harus kita wujudkan,"pungkasnya.

Sementara itu, Titus "Tibo" Bonai memilih hengkang dari tim. Padahal Tibo masih dipertahankan jajaran manajemen. Namun, pemain asal Papua itu memilih kabur tanpa kejelasan. Dikabarkan Tibo berlabuh ke Deli FC klub asal Timur Leste menyusul Patrich Wanggai