• Madura United Bungkam Mitra Kukar

    Madura United dengan perkasa mampu mempermalukan Mitra Kukar yang bermain di hadapan para pendukungnya sendiri di Stadion Aji Imbut, Tenggarong (28/2). Pada laga perdana kedua klub di babak grup Piala Gubernur Kaltim ini, MU sukses membungkam Mitra Kukar dengan skor 3-0.

    Tiga gol kemenangan klub yang diasuh oleh pelatih Gomes de Oliveira pada pertandingan ini dicetak oleh Elthon Maran, Pablo Rodriguez dan Gilang Ginarsa.

    Kendati tidak diunggulkan, MU langsung mengambil inisiatif menyerang sejak peluit pertandingan dibunyikan. Sementara Mitra Kukar yang baru saja menjuarai Piala Jenderal Sudirman terlihat begitu gugup sehingga gagal menguasai pertandingan.

    MU tak butuh waktu lama untuk membuka angka. Pada menit ke-7, Angelberd Sani mampu menembus pertahanan Mitra Kukar yang dikawal oleh Yanto Basna, ia lantas memberikan sodoran yang dengan mudah mampu diselesaikan oleh Elthon Maran.

    Laskar Sape Kerrap semakin berada di atas angin saat tiga menit berselang mampu menggandakan skor. Eksekusi sepakan bebas akurat Toni Mossi disambut dengan tandukan kepala Pablo Rodriguez. Bola meluncur masuk ke gawang Shahar Ginanjar.

    Belum sempat bangkit, para pemain Mitra Kukar harus kembali rela melihat gawangnya bobol. Kini giliran sundulan kepala Gilang Ginarsa yang membobol gawang Shahar. Gol pada menit ke-34 ini bermula dari umpan sepakan bebas Toni Mossi. Skor 3-0 menutup babak pertama.

    Tak ingin malu tampil di kandang, Naga Mekes melakukan beberapa pergantian pemain pada babak kedua. Pelatih Jafri Sastra terlihat ingin meningkatkan serangan Mitra Kukar. Dua pemain asing, Romario dan Adriano Strack dimasukkan. Begitu juga dengan bintang muda Yogi Rahadian.

    Kendati begitu, tidak ada gol tambahan pada babak ini. MU sukses menggulung Mitra Kukar dengan skor telak 3-0. Hasil ini membuat MU memuncaki klasemen Sementara Grup B Piala Gubernur Kaltim. Mereka memiliki tiga poin, sama dengan Sriwijaya FC, namun MU unggul agresivitas gol. Sementara Mitra Kukar harus menjadi juru kunci.

    Susunan Pemain:
    Mitra Kukar (4-4-2): Shahar Ginanjar; Abdul Gamal, Yanto Basna, Arthur Rocha, Michael Orah; Hendra Bayauw, Rizky Pellu, Bayu Pradana, Siswanto; Ronald Sesmot, Septian David.
    Madura United (4-2-3-1): Herry Pras; Gilang Ginarsa, Munhar, Fabiano, Rendy Siregar; Ahmad Maulana, Asep Berlian; Angelberd Sani, Toni Mossi, Eltho Maran, Pablo Rodriguez.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com