• 2 Gol El Loco Menangkan Arema

    Tiga gol, dua kartu merah mewarnai kemenangan 2-1 Arema Cronus atas Bali United di laga kedua Grup B Turnamen Piala Bhayangkara 2016, Sabtu (19/3). Dua gol Christian Gonzales menjadi penentu sukses Singo Edan memetik tiga poin atas tuan rumah di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

    Duel Arema dengan Bali United terasa panas sejak peluit kick off dibunyikan wasit Thoriq Alkatiri. Wasit muda ini harus ekstrakeras mengendalikan suasana panas di dalam lapangan. Kedua tim langsung memainkan permainan cepat dan keras untuk memaksakan mencetak gol di awal pertandingan babak pertama.

    Arema menguasai permainan melalui serangan sporadis yang digalang Esteban Vizcarra dengan mengandalkan tusukan Gonzales.  Sejumlah peluang diperoleh Arema melalui El Loco. Namun, kokohnya performa Kiko Insa mampu meredam peluang Arema. Bali United tak mau kalah dengan sesekali melakukan serangan balik yang sempat emrepotkan gawang Arema yang dikawal Kurnia Meiga.

    Serangan bergelombang yang dilancarkan Arema membuahkan peluang setelah Gonzales dijatuhkan kiper Bali United M Diky di kotak terlarang. El loco yang berdiri bebas di kotak terlarang harus dijatuhkan Diky. Wasit pun langsung menghadiahi Diky kartu emrah langsung dan memberikan penalti kepada Arema. El Loco dengan ketenangannya mampu menjalankan tugas dengan menaklukkan kiper pengganty, Rully di menit ke-30. 1-0 untuk Arema. El Loco memperbesar keunggulan Arema melalui gol sundulan di akhir babak pertama menjadi 2-0. 

    Di babak kedua, Bali United meningkatkan tensi permainan untuk mengejar ketertinggalan. Masuknya Silvio Escobar mampu menghidupkan serangan Serdadu Tridatu. Serangan Bali United makin gencar setelah masuknya pemain asing anyar, Lucas Patinho dan Sandi. Usaha keras Bali United memeprkecil ketertinggalan mendapatkan hasil setelah Fadil Sausu merobek gawang Arema di menit ke-53. Skor 1-2 untuk Arema.

    Permainan kedua tim semakin berjalan keras untuk memenangkan pertandingan. Arema harus kehilangan kapten Hamka Hamza setelah memukul Escobar. Dalam posisi sama-sama bermain dengan 10 orang, Bali United ngotot untuk menyamakan skor. Namun, hingga peluit panjang dibunyikan, Arema mampu mengamankan kemenangan 2-1.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com