Beto-Hilton Jadi Duet Maut Sriwijaya FC di Piala Bhayangkara

Hilton Moreira resmi berseragam Sriwijaya FC lagi. Dengan nama Thon Thomas bernomor 19, Hilton siap membelah tim di Piala Bhayangkara.

Pelatih Fisik Sriwijaya FC (SFC) Troy Medicana mengatakan, fisik Hilton luar biasa. Hilton pun dinyatakan siap bertanding di laga perdana SFC kontra Pusamania Borneo FC (PBFC) pada tanggal 18 Maret pukul 15.00 WIB. "Fisik Hilton Ok, dia sudah siap dan saya rekomendasikan untuk turun di laga perdana,"kata Troy.

Troy juga melihat progres fisik semua pemain meningkat. Terkecuali kapten SFC Firman Utina masih harus berjalan menggunakan alat bantu. "Fisik Hilton sudah saya tes, dia sangat bugar. Kalau pemain yang lain juga tidak ada kendala,"jelasnya singkat.

Sementara itu, Asisten Pelatih Sriwijaya FC Hartono Ruslan menegaskan, Hilton di lini depan akan diduetkan bersama Alberto Goncalves sebagai pencari poin di setiap laga. Kendati demikian untuk Hilton, juga bisa membantu pergerakan lini tengah sebagai gelandang serang nantinya."Hilton juga bisa mobile ke mana saja, karena selain penyerang ia juga bisa menjadi gelandang,"ujar Hartono.

Menurut pemain asal Brasil, 27 Februari 1981ini, ia sangat senang sekali bisa kembali memperkuat SFC. Hilton mengaku, banyak tawaran dari klub raksasa di ISL, namun hatinya hanya kepincut kembali bersama Laskar Wong Kito. "Saya datang untuk kerja keras dan membantu tim merebut gelar juara lagi,"ucapnya dengan penuh semangat.

Terkait fisik, Hilton mengatakan, selama berada di Indonesia ia tetap menggelar latihan bersama Persija Jakarta dan di Persib Bandung. Setelah deal satu pekan lalu dengan Laskar Wong Kito, ia juga tetap bertahan di Bandung karena tim berada di Grup A yang bermarkas di Bandung.

"Soal kondisi fisik saya tidak ada masalah karena setelah sepakat bergabung bersama SFC seminggu lalu. Saya tetap berlatih rutin di Bandung bersama Claudio Luzardi juga berasal dari Brasil yang sekarang berlatih di sini,"pungkasnya.