• PS Polri Bantai Persija

    PS Polri menang 3-0 atas Persija Jakarta pada ajang Piala Bhayangkara di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (19/3/2016). Berkat kemenangan ini, PS Polri memuncaki klasemen Grup B.

    Sepanjang pertandingan, PS Polri mampu tampil lebih mendominasi jalannya pertandingan. Tim yang dibentuk oleh Kepolisian Republik Indonesia itu menguasai 58 persen permainan.

    Selain itu, PS Polri pun mampu menciptakan lebih banyak peluang ketimbang Persija. PS Polri mampu menciptakan 12 tendangan ke gawang, empat di antaranya tepat sasaran, sedangkan Persija cuma melepaskan dua tembakan ke arah gawang dari enam usaha.

    Peluang pertama PS Polri langsung membuahkan hasil pada menit keempat. Mantan pemain Persija Jakarta, Fabiano Beltrame, sukses menyambut umpan tendangan bebas dengan tandukkannya untuk merobek gawang Andritany Ardhiyasa.

    Keunggulan 1-0 tidak membuat Beltrame cs mengendurkan serangan. Bahkan, tim arahan Bambang Nurdiansyah itu mampu beberapa kali mengancam pertahanan Persija.

    Pada menit ke-18, Persija memiliki peluang emas melalui Syahroni. Namun, kesigapan kiper PS Polri sukses menggagalkan peluang tersebut.

    Pada menit ke-23, PS Polri kembali sukses mencetak gol yang kali ini dilesahkan oleh Bio Paulin.

    Lagi-lagi melalui skema bola mati, mantan bek tengah andalan Persipura Jayapura itu berhasil meloncat lebih tinggi untuk menyabut umpan tendangan penjuru.

    Setelah unggul 2-0, PS Polri terus menerus menekan pertahanan Persija tanpa henti.

    Beberapa peluang pun sempat tercipta, salah satunya tendangan Robertino Pugliara pada menit ke-33 yang gagal menambah keunggulan timnya karena hanya membentur mistar gawang.

    Sebelum jeda, PS Polri hampir menambah keunggulan. Namun, percobaan dari Pugliara dan James Koko Lomel masih belum menemui sasarannya.

    Pada babak kedua, PS Polri masih terus menunjukan dominasinya atas Persija. Setelah beberapa kali mendapat peluang emas, baru pada menit ke-88 mereka mampu menambah keunggulan menjadi 3-0.

    Pugliara yang di sepanjang pertandingan memiliki banyak peluang untuk mencetak gol, akhirnya mampu memecah kebuntuan.

    Melalui akselerasinya, pemain yang juga pernah memperkuat Macan Kemayoran itu sukses membobol gawang Adritany dengan sebuah chip indah. Skor 3-0 untuk Polri pun bertahan hingga akhir laga.

    Dengan hasil ini, PS Polri menjadi tim pertama yang membukukan clean sheet di Piala Bhayangkara..

    Sebaliknya, hasil ini membuat Persija akan sangat sulit untuk lolos ke babak berikutnya. Macan Kemayoran juga menjadi tim pertama yang gagal mencetak gol di pertandingan perdana Piala Bhayangkara. (Verdi Hendrawan)

    Persija Jakarta 0-3 PS Polri (4' Beltrame, 23' Bio Paulin 88', Pugliara)

    Persija Jakarta: Adritany Ardhiyasa, Gunawan Dwi Cahyo, Maman Abdulrahman, Frank Bezi, Ismed Sofyan, Amarzukih, Mekan Nasyrov, Syahroni, Rama, Pandi Lestaluhu, Welington.
    Pelatih: Paul Camargo.

    PS Polri: Hery Prasetyo, I Putu Gede, Bio Paulin, Fabiano Beltrame, Gerald Pangkali, Zulfiandi, Robertino Pugliara, Hargianto, Ilham Udin Armain, James Koko Lomel, Dedy Hartono.
    Pelatih: Bambang Nurdiansyah.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com