Pusamania Borneo vs Sriwijaya FC

Skuat Sriwijaya FC harus bekerja keras saat menghadapi Pusamania Borneo FC (PBFC) di Piala Bhayangkara Grup A, Jumat (18/3) pukul 15.00 WIB. Pelatih Sriwijaya FC Benny Dollo menganggap kekuatan tim juara Piala Gubernur Kalimantan Timur 2016 itu sangat berbahaya.

''Saya sudah tanamkan kepada pemain kita harus bermain lebih dari turnamen-turnamen sebelumnya. Karena target kita harus juara dan itu harus dibayar di sini,”ujar Bendol.

Menghadapi PBFC, diakui Bendol tidak perlu menggunakan taktik khusus karena semua itu telah diberikannya saat persiapan. Ketika menghadapi Pesut Etam julukan PBFC, anak asuhnya harus memiliki motivasi dan semangat tinggi.

''Tidak hanya taktik saja di dalam sebuah sepak bola, pemain harus semangat dan memiliki motivasi besar. Karena peperangan mental lebih kuat dibandingkan taktik,”ucapnya.

Bendol mengakui bila anak asuhnya terkadang suka terbawa pola permainan lawan hingga melupakan ritme yang telah di bentuk selama latihan. ''Selain komunikasi di lapangan, pemain juga sudah saya sampaikan harus menjaga emosi. Kita tidak boleh terbawa emosi hingga mengikuti permainan lawan, itu harus menjadi pelajaran,''jelasnya.