Sriwijaya FC Dihantam Cedera, Ini Jadwal Fase Trofeo

SAMARINDA - Sriwijaya FC dihantam badai cedera menjelang pertempuran di babak trofeo Piala Gubernur Kalimantan Timur 2016. Laskar Wong Kito akan menjajal kekuatan Pusamania Borneo FC dan Surabaya United dengan format pertandingan 3x45 menit di Stadion Segiri, Samarinda, Kamis, (10/3).

Setelah kapten Firman Utina cedera, Supardi Nasir menyusul terkena hamstring di paha kiri saat laga terakhir kontra Mitra Kukar. "Ada dua pemain dipastikan tidak bisa main, Firman masih cedera. Sekarang ini Supardi ia juga harus absen,"keluh Asisten Pelatih SFC Hartono Ruslan.

Rentan cedera anak asuhnya dijelaskan Hartono karena kerasnya tiga laga yang dijalani anak asuhnya. Seperti Firman disebutkan, Hartono baru melakoni laga perdana harus menjadi korban dan absen di dua laga krusial Sriwijaya FC versus Madura United dan Mitra Kukar.

"Lawan sangat antusias sekali kalau lawan kita. Mereka seperti mudah sekali terpancing emosi. Jadi dampaknya pemain kita menjadi korban,"ucapnya.

Kondisi itu membuat Sriwijaya FC sekarang tengah dilanda demam fisik. Hartono mengeluhkan fisik anak asuhnya terkesan kedodoran hingga harus melakukan recovery panjang.

"Sampai sekarang kita belum latihan. Mungkin siang baru kita latihan. Karena fisik pemain lagi down. Itu yang harus kami benahi,"ungkapnya.

Ini jadwal Trofeo Piala Gubernur Kaltim 2016:
Tenggarong (9 Maret)

Madura United FC vs Persiba Balikpapan
Persiba vs Arema Cronus
Arema vs MU

Samarinda (10 Maret)
Pusamania Borneo FC vs Sriwijaya FC
Sriwijaya FC vs Surabaya United
Surabaya United vs Pusamania Borneo